Cara Alami Mengatasi Mata Minus

Cara alami mengatasi mata minus bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu cara termudah adalah seperti yang akan saya sampaikan dalam postingan berikut.

Siapapun bisa menderita mata minus, apakah anda seorang remaja, dewasa, bahkan anak-anak sekalipun. Banyak yang menjadi penyebab mata minus, salah satunya adalah terlalu seringnya melihat objek yang terlalu dekat, misalnya menonton televisi, menatap layar komputer terlalu lama, dan lain sebagainya.

Pemakaian kaca mata, yang biasa dipakai untuk mengatasi mata minus, cuma dapat memaksa otot mata anda memiliki kebiasaan dengan situasi yang tidak normal, dan bisa membuat mata makin kronis saat anda terus-terusan beraktivitas dengan menggunakan objek yang terlampau dekat.

Panduan Cara Alami Mengatasi Mata Minus


Berikut saya share cara alami mengatasi mata minus yang bisa anda kerjakan dengan mudah. Setidaknya cara ini bisa mengurangi mata minus Anda.
  1. Cobalah untuk melepas kacamata Anda, dan melatih mata dengan cara melihat benda-benda dengan jarak yang berlainan dengan bergantian.
    Cara Alami Mengatasi Mata Minus
  2. Buatlah otot di sekitar mata menjadi rileks dan lemas dengan cara menggunakan telapak tangan untuk menutup kedua mata Anda, serta berikanlah sedikit tekanan pada mata.
  3. Cobalah melihat benda-benda yang bergerak untuk membatu melemaskan otot –otot mata anda.
  4. Untuk menu makanan, Anda dapat mencoba mengkonsumsi wortel serta makanan berwarna jingga yang lain dengan teratu.
  5. Sempatkanlah untuk mengujungi pegunungan hijau maupun persawahan serta laut yang luas guna melakukan relaksasi penglihatan mata
  6. Lakukan senam mata untuk merangsang otot mata hingga bisa berkontraksi lagi dengan baik.
Demikian beberapa tips cara alami mengatasi mata minus. Yang terpenting adalah mengubah rutinitas menatap dalam jarak yang dekat dalam durasi yang terlampau lama.Semoga bermanfaat.