Cara Membersihkan Panci Yang Gosong

Panci yang terbuat dari bahan stainless steel jika dipakai secara terus-terusan dapat berubah warna, bahkan terkadang menunjukkan bercak hitam yang lelekat di belakan panci.

Tentunya kondisi bercak hitam tersebut membuat panci tidak enak dipandang lagi karena sudah tampak kotor dan menjadikan kita risih untuk memakainya. Dan pastinya berpikir konsumstif untuk membeli lagi yang baru.

Jangan dulu skeptis, jeng! Sebelum berpikir ke arah sana bahkan berencana untuk membuang panci anda, sangat sayang, kan! Sebaiknya baca terus tips berikut. Barangkali solusinya bermanfaat.

Cara Membersihkan Panci Yang Gosong
Panci Gosong
Untuk menyingkirkan noda tersebut memang bergantung pada materi pembuat panci. Dan untuk panci stainless steel, anda dapat menggunakan bahan ini, cuka putih atau jus lemon.

Caranya cukup mudah, bersihkan panci dengan memakai cuka atau jeruk lemon, lalu gosok secara perlahan. Namun jangan merendam panci didalam cairan ini dikarenakan dapat bikin permukaannya berlubang.

Sesudah itu, bersihkan kembali panci tersebut dengan memakai sabun pencuci piring yang biasa dipakai. Dan jangan lupa lakukan lap dengan kain bersih, janganlah membiarkan panci kering dengan cara diangin-anginkan saja, karena justru bisa menimbulkan karat.

Demikian seilas share mengenai cara membersihkan panci yang gosong. Semoga bermanfaat.