5 Manfaat Hebat Daun Kelor untuk Kesehatan

Inilah manfaat daun kelor untuk kesehatan. Daun yang selalu disebut sebut dalam istilah “dunia tak selebar daun kelor” ini nampaknya ada benarnya juga. Walaupun memiliki penampakan yang tidak begitu besar tapi khasiat daun kelor tidak seperti bentuknnya yang kecil.

Kenapa daun kelor memiliki khasiat penting bagi kesehatan? Ternyata, kandungan daun kelor yang ajib dan hebat gan. Dalam daun kelor terkandung vitamin C paling banyak yakni 7 kali lebih banyak dari buah jeruk, wow! Bahkan vitamin A pada daun kelor ini jika dibandingkan dengan wortel, bisa mencapai memiliki 4 kali lipatnya, serta memiliki kandungan kalsium yang kurang lebih sama dengan 4 gelas susu.

Manfaat Hebat Daun Kelor untuk Kesehatan

Berbagai manfaat daun kelor untuk kesehatan

Berikut manfaat yang didapat dari daun kelor untuk kesehatan ternyata sangat dahsyat, lho!

1. Daun kelor untuk penyakit kulit
Dengan cara membalurkan tumbukan halus daun kelor yang dicampur kapur sirih, ramuan ini dipercaya bisa sembuhkan herpes dan luka yang bernanah.

2. Daun kelor dapat mengobat sakit kuning
Caranya Minum campuran Air Kelapa Hijau yang diberi madu serta tumbukan halus dari daun kelor. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minum setiap hari dengan rutin.

3. Daun kelor bagus untuk obat rematik dan pegal linu
Caranya sangat mudah anda tinggal mengggosokan tumbukan daun kelor yang telah dicampur kapur sirih di area yag sakit.

4. Manfaat daun kelor untuk mengobati alergi
Anda tinggal merebus daun kelor dengan campuran adas pulosari serta bawang merah, rebuslah dengan waktu yang agak lama. Minum setiap pagi dan sore secara rutin.

5. Manfaat daun kelor untuk kesehatan mata
Buatlah obat tetes dengan campuran daun kelor yang ditumbuk sampai halus, kemudian aduk rata bersama air secukupnya, setelah mengendap, pakailah air tersebut sebagai obat tetes mata.

Itulah 5 khasiat hebat daun kelor bagi kesehatan. Jika anda menderta sakit seperti di atas, silahkan mencoba resep-resep yang telah saya share tersebut di atas, ya. Oke, selamat mencoba manfaat daun kelor untuk kesehatan.