10 Makanan yang Bisa Meningkatkan Energi

Kadangkala kita semua merasa benci untuk bekerja. Mengapa? Karena kita biasanya terlalu lelah dari pekerjaan hari sebelumnya atau karena setiap hari bekerja membuat kita dengan sedikit atau tidak ada energi untuk bersenang-senang.

Berikut ini 10 makanan yang akan meningkatkan energi Anda dalam sekejap, dijamin. Pertama, untuk memompa energi Anda, Anda perlu makanan yang menyediakan kalori yang cukup dan stimulan. Kedua, Anda perlu makanan yang bisa meningkatkan metabolisme Anda. Berikut diantaranya beberapa makanan yang memenuhi kedua syarat tersebut.

Glukosa
Komponen ini ditemukan dalam karbohidrat. Ya! Anda perlu karbohidrat; itu adalah cara untuk menyediakan energi untuk otak, otot dan sistem saraf. Walaupun karbohidrat dapat meningkatkan tingkat gula dalam darah yang tidak hanya akan meningkatkan nafsu makan tetapi juga akumulasi lemak. Maka dari itu konsumsilah karbohidrat dalam jumlah sedang.

Serat
Makanan yang kaya akan serat memiliki beberapa manfaat seperti mengurangi gejala kanker jenis tertentu, meningkatkan memori serta energi, dan membantu pencernaan. Serat membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, yang menghasilkan pasokan energi yang lebih tinggi. Cara yang bagus untuk memulai hari Anda adalah dengan mengonsumsi oatmeal. Makanan lain dengan banyak serat: Buah-buahan, biji-bijian, kacang, sayuran, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Buah-buahan kering
Almond, buah ara kering dan kacang mete adalah contoh buah-buahan kering. Banyak mengandung magnesium yang dapat mengubah gula menjadi energi, sementara buah ara kering dipercaya bisa membersihkan darah dari racun.

Daging tanpa lemak
Pemakan daging akan menyukai yang satu ini. Apakah Anda suka ayam, daging sapi atau kalkun adalah sumber eneri tinggi. Otak Anda membutuhkan dua jenis bahan kimia - dopamin dan norepinefrin, dan keduanya didorong oleh tirosin ditemukan dalam daging.

Lemak ikan
Lemak Ikan mengandung Omega 3. Kandungan minyak alami yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan umum. Ini akan meningkatkan energi Anda serta membantu melawan penyakit jantung.

Sayuran hijau
Bahan utama dalam sayuran berdaun adalah folat atau B-9. Hal ini meningkatkan metabolisme, serta meningkatkan jumlah darah yang meningkatkan asupan oksigen. Hal ini, pada gilirannya, dapat menghasilkan energi.

Air
Makanan yang Bisa Meningkatkan Energi
Minum 8 gelas air putih setiap hari. Karena jika Anda lelah, Anda akan bisa mengalami dehidrasi yang mengakibatkan menurunkan tingkat metabolisme. Juga jika tidak ada air, tidak ada energi. Bahkan cokelat, kopi atau teh tidak akan dapat menggantikannya.

Buah Segar
Buah segar akan meningkatkan tingkat energi Anda. Ini bisa menjadi camilan siang atau makanan penutup. Buah-buahan segar adalah makanan energi yang paling serbaguna.

Kopi, teh, coklat
Sebagian dari kita kecanduan dengan minuman ini, konsumsilah dalam batas wajar, walaupun ketiga jenis minuman tersebut dapat membantu meningkatkan tingkat energi Anda dalam sekejap.  Konsumsilah dalam jumlah kecil setelah interval waktu yang panjang.

Air Kelapa
Air kelapa bermanfaat untuk menghidrasi sistem anda dan dapat membersihkan racun dari tubuh. Air kelapa organik banyak dicintai oleh kaum muda dan tua. Nikmati air kelapa tapi batasi makan daging kelapa untuk 1-2 porsi sehari.

Demikian 10 jenis makanan yang dapat meningkatkan energi. Semoga bermanfaat.