4 Cara Efektif Mengobati Jerawat dengan Buah Tomat

Tomat bagus bagi kesehatan kulit karena dalam tomat memiliki sifat zat yang dapat mendinginkan kulit. Tomat Kaya akan vitamin C sehingga sangat bermanfaat dan efektif untuk mengobati jerawat dan mencerahkan kulit kusam. Tomat juga mengandung vitamin A yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Secara alami tomat bersifat asam sehingga hal ini membantu menyeimbangkan kulit dan menyingkirkan minyak yang berlebihan. Dalam tomat terkandung pula antioksidant.

Karena tomat merupakan bahan alami, maka siapa saja boleh menggunakan tomat untuk merawat kecantikan kulit, terutama yang sudah berjerawat. Kebanyakan orang yang memiliki jerawat adalah remaja atau dewasa muda, tetapi jerawat dapat menyerang pada semua usia. Bayi yang baru lahir pun bisa berjerawat. Pria maupun wanita,. Kebanyakan wanita mendapatkan jerawat pada saat mencapai usia pertengahan.
Yang namanya penyakit mesti diobati, begitu pun dengan jerawat. Karena jika dibiarkan akan menjadikan penampilan jadi tidak percaya diri. Untuk menjadikan kulit sehat dan cantik sebaiknya memilih bahan yang alami. Alasannya karena penggunaan bahan alami kemungkinan besar tidak akan merusak kulit dan aman.

Bahan yang dimaksud adalah dengan buah tomat. Bahan alami yang murah dan mudah untuk mendapatkannya. Untuk menggunakannya dapat di berbagai waktu. Malam sebelum tidur adalah waktu yang paling tepat. Terdapat 4 cara berikut untuk mengobati jerawat dengan 4 langkah membuat masker wajah dari buah tomat. Baca juga 10 cara efektif menghilangkan jerawat.

Cara pertama
1. Potong tomat menjadi dua dengan pisau tajam. Gosokan bagian tomat pada kulit Anda.
2. Biarkan setidaknya lima belas menit sehingga cairan tomat masuk ke dalam pori-pori kulit.
3. Basuhlah kulit wajah Anda dengan air dingin. Air dingin menutup pori-pori kulit dan membantu menjaga kulit dari penyebaran bakteri. Kemudian keringkan kulit dengan cara di tepuk-tepuk dengan handuk yang kering.
4. Untuk membuat masker tomat yang tebal, tambahkan beberapa madu dengan pada tomat dalam mangkuk. Madu adalah pelembab alami dengan sifat anti-bakteri yang dapat menghilangkan bakteri pada jerawat.

Cara kedua
1. Campurkan satu sendok makan jus tomat dengan 2-4 tetes air jeruk nipis segar.
2. Oleskan campuran ini untuk setiap bagian dari wajah Anda yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit.
3. Bilas dan keringkan seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Cara ketiga
1. Hancurkan satu buah tomat dengan satu alpukat.
2. Oleskan campuran tadi di wajah.
3. Biarkan selama 20-30 menit sebelum di bilas. Masker ini sangat baik untuk dikombinasikan untuk mendinginkan kulit dan tomat dapat menghilangkan minyak dengan sifat antiseptik dan hydrating dari alpukat.
4. Basuhlah dan keringkan seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Cara keempat
1. Masker ini akan sangat membantu bagi mereka yang terbakar sinar matahari. Hancurkan setengah tomat dan campur dengan 2 sendok makan yogurt.
2. Oleskan diseluruh permukaan di wajah secara merata dan biarkan selama minimal 20 menit.
3. Bilas dan keringkan seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Itulah manfaat buah tomat untuk mengobati jerawat, gunakanlah buah tomat sebagai treatment bagi kulit wajah yang berjerawat. Selamat mencoba ! Baca juga, bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan buah tomat.