10 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami

10 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Dari fluktuasi hormonal untuk masalah genetik, jerawat bisa disebabkan oleh sejumlah faktor yang berbeda, dan tidak diragukan lagi, jerawat merupaka salah satu kondisi kulit yang paling ditakuti, terutama pada remaja. Baca post mengenai jerawat usia remaja hingga dewasa.

10 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Meskipun Anda mungkin menemukan produk krim penghilang jerawat dan kosmetik yang mengklaim bisa membantu menghilangkan jerawat dalam beberapa minggu, namun tidak semua dari mereka akan bekerja.

Mungkin beberapa tips dan trik sederhana yang berikut dapat membantu Anda mengurangi munculnya jerawat yang dapat mempermalukan Anda di begitu banyak pertemuan sosial. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut...

Minum

Asupan air Anda adalah salah satu cara alami terbaik untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Air, pada umumnya, cenderung untuk detoksifikasi tubuh dan membantu untuk menyingkirkan semua racun yang mungkin telah menyebabkan jerawat. Para peneliti telah menemukan cara meningkatkan asupan air juga bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan kulit, yang dengan demikian meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan kulit.

Pastikan Anda mendapatkan 7-8 gelas air sehari, atau cairan dengan jumlah yang sama dalam bentuk yang berbeda, seperti jus dan sup.

Wortel

Wortel dikenal karena beta karoten dan kandungan seratnya. Wortel juga kaya akan vitamin A, yang dapat membantu menjaga lapisan pelindung terluar dari kulit yang sehat, dan mengurangi produksi sebum, selain wortel juga sangat dikenal untuk mengatasi mata minus.


Eksfoliasi

Akumulasi kotoran dan debu dalam pori-pori kulit juga menyebabkan jerawat. Itulah sebabnya pengelupasan kulit rutin lain yang diperlukan, terutama jika Anda seseorang yang tinggal di luar ruangan untuk waktu yang lama di siang hari. Menggunakan exfoliant alami dan lembut akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan menjaga kesehatan, dan juga membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan debu yang mungkin menyumbat pori-pori.

Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang dikenal sebagai curcumin, yang diyakini untuk membantu mengurangi peradangan jaringan dan kemerahan kulit rawan jerawat. Menambahkan lebih dari ini untuk persiapan makanan Anda bisa membantu mengurangi munculnya jerawat lebih buruk. Baca juga khasiat kunyit untuk memutihkan ketiak.

Olahraga

Olahraga tidak hanya merupakan aktivitas fisik yang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi, obesitas. Olahraga juga bermanfaat untuk mengekang stres, yang membuatnya menjadi obat alami bagi mereka yang menderita stres yang berhubungan dengan jerawat. Berolahraga juga dikenal untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu dalam detoksifikasi tubuh

Kurangi Gula

Dari kondisi seperti obesitas, glukosa darah tinggi, gula putih merupakan bagian tak terpisahkan dari makanan kita sehari-hari, konsumsi gula yang "terlalu" telah disalahkan untuk kondisi kesehatan, termasuk jerawat. Gula diyakini menjadi penyebab besar di belakang timbulnya jerawat, karena mengganggu aktivitas insulin yang menyebabkan hormon Anda rusak, dan menyebabkan jerawat.


Cukup Tidur Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cukup Tidur

Beberapa studi telah mengkonfirmasi bahwa kurang tidur menyebabkan peningkatan tingkat stres, yang pada gilirannya akan menyebabkan jerawat. Pastikan Anda mendapatkan 8 jam tidur setiap hari agar tetap sehat.

GunakanTabir Surya

Jangan biarkan cuaca berawan menipu Anda-sinar UV dari matahari masih bisa menembus awan dan menciptakan malapetaka dengan kulit Anda. Matahari juga cenderung mengeringkan kulit, yang dapat memperburuk peradangan dan memperburuk jerawat dan lesi kulit. Jadi, pastikan Anda memakai tabir surya setiap hari sebelum Anda melangkah keluar dan terkena paparan sinar matahari.

Bersihkan!

Salah satu cara terbaik untuk menangani jerawat adalah membersihkan kulit dan wajah. Hal ini disebabkan karena akumulasi kotoran dan polutan pada kulit akan dapat menghalangi pori-pori kulit Anda. Jadi pastikan Anda menggunakan pembersih untuk mencuci wajah Anda secara menyeluruh setidaknya dua kali sehari.

Omega 3

Banyak cara lain untuk mengatasi jerawat, salah satunya adalah dengan menggunakan asam lemak omega 3. Ini merupakan 'lemak baik' yang dipercaya dapat membantu mengontrol produksi molekul yang meningkatkan produksi sebum. Tambahkan lebih banyak makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti alpukat, biji rami, salmon dan kenari untuk diet Anda dapat membantu membersihkan jerawat.

Demikian post mengenai 10 cara efektif untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami. Semoga bermanfaat. Untuk menambah wawasan Anda boleh juga mengunjungi artikel mengenai cara sederhana menghilangkan jerawat secara alami.