Cara Mudah Membersihkan Kaca yang Kotor

Jendela kaca dan cermin mudah terkena kotoran terutama debu, walaupun Anda membersihkan barang-barang tersebut sesering mungkin, namun kotoran tersebut akan balik lagi. Selain itu, walaupun pembersihan dilakukan dengan teliti namun, kaca tampaknya tidak berkilau bersih karena garis-garis dan nampak goresan.

Dengan demikian, untuk memperoleh cara mudah membersihkan kaca yang kotor yang diperlukan adalah dengan menggunakan alat yang tepat. Misalnya, yang terbaik untuk membersihkan cermin, kaca jendela, etalase warung, dan kaca furniture adalah dengan kain microfiber, chamois, atau squeegee dan jangan menggunakan kertas karena akan meninggalkan goresan.

Langkah-langkah untuk Pembersihan

Berikut cara mudah membersihkan kaca yang kotor agar bebas dari goresan. Kumpulkan terlebih dahulu semua peralatan pembersih seperti cuka putih, air (air sebaiknya suling), botol semprot atau mangkuk besar, kain microfiber / lunak bebas serat kain / koran, dan kapas penyeka / sikat gigi lembut.

Cara Mudah Membersihkan Kaca yang Kotor
Langkah 1
Buatlah larutan pembersih dengan mencampur satu bagian cuka putih dengan dan empat bagian air.

Langkah 2
Semprotkan pada kain pembersih, atau celupkan alat pembersih dalam larutan ini lalu peras.

Langkah 3
Gosok permukaan kaca dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel. Selanjutnya, berrsihkan dengan stroke vertikal, diikuti oleh gesekan horisontal agar kaca bersih dan mengkilap.

Langkah 4
Bersihkan sudut dan tepi dengan kapas atau sikat gigi yang lembut.

Langkah 5
Akhiri dengan menggunakan koran, atau kain untuk memoles kaca.

Langkah 6
Untuk membersihkan kaca yang sangat kotor, gunakan dengan kain microfiber yang telah direndam dalam larutan pembersih.

Bila menggunakan produk pembersih, lebih baik menggunakan produk yang tidak mengandung amonia. Cermin dan kaca dapat dibersihkan dengan menggunakan soda.

Jika kaca terasa licin oleh minyak, untuk membersihkannya Anda dapat mencampur dua cangkir air, seperempat cangkir cuka, dan setengah cangkir sabun cuci piring cair.

Resep lainnya campurkan dua sendok makan masing-masing cuka putih dan alkohol, satu setengah sendok teh tepung maizena dalam secangkir sair hangat. Kemudian simpanlah dalam botol semprot dan kocok sebelum setiap akan menggunakan.

Untuk kaca berawan, Anda dapat menggunakan campuran setengah cangkir alkohol, dua sendok makan amonia, dan seperempat sendok teh deterjen piring cair. Cara lain yang mudah untuk membersihkan cermin berawan adalah dengan menggunakan krim cukur sedikit (bukan gel).

Untuk membersihkan meja kaca, Anda dapat menggunakan sedikit air jeruk dan kemudian gosok dengan koran. Jangan menggosok terlalu keras, atau menggunakan benda yang dapat menyebabkan goresan. Jika terdapat goresan kecil pada kaca bisa menggunakan pasta gigi. Itulah cara membersihkan kaca yang kotor.