Cara Mendeteksi Penyakit dari Wajah

Wajah mencerminkan keadaan seseorang yang dapat mengungkapkan kepribadian dan suasana hati serta menandai penyakit yang sedang diderita oleh orang tersebut. Dan dibuktikan dengan berbagai penelitian kesehatan yang dilakukan para ahli. Berikut ini cara mendeteksi penyakit dari wajah dan warna kulit dari orang yang sedang terkena suatu penyakit.

1. Kelopak mata yang terkulai
Stress adalah merupakan penyebab dari kelopak mata yang terkulai. Tanda penyakit lainnya adalah kanker paru-paru dapat ditandai dari kelopak mata yang terkulai. Hal ini terjadi disebabkan oleh benjolan kanker yang berada dirongga dada menekan saraf dan berpengaruh pada mata.

2. Bentuk wajah tidak simetri
Bentuk wajah tidak simetri muncul sebagai tanda awal stroke. Ditandai matinya pada sisi wajah sehingga menjadikan penderita sulit untuk tersenyum bahkan berbicara.
Cara Mendeteksi Penyakit dari Wajah

3. Warna kulit
Jika kulit wajah pucat warnanya ada kemungkinan menderita anemia, jika kulit berwarna kuning merupakan tanda penyakit kuning serta jika warna bibir biru itu merupakan tanda bahwa menderita penyakit jantung atau juga paru-paru.

4.Jerawat atau tumbuh rambut wajah berlebihan
Bagi perempuan, ketidakseimbangan hormon dan masalah ovarium ditandai dengan tumbuhnya rambut yang berlebih sekitar rahang, bibir atas serta dagu. untuk pria, meningkatnya hormon androgen akan menjadkan jerawat tumbuh berlebih.

5. Bibir kering dan pecah-pecah
Bibir kering dan pecah-pecah biasanya tanda dari kekurangan zat besi. Diabetes pun dapat menjadi penyebab yang sama. Tingginya kadar gula akan menjadi penyebab infeksi dan menyerang kulit.

6. Bercak putih di lidah
Bercak putih di lidah dapat menjadi awal tanda penyakit kanker lidah. Jika lidah anda terdapat bercak putih, hubungi dokter segera.

Itulah cara mendeteksi penyakit dari wajah. Bentuk dan struktur wajah serta warna kulit dapat menjadi awal tanda suatu penyakit. Untuk tahu penyakit apa yang anda derita perhatikan wajah dan kulit anda. Jika ada sesuatu yang kelihatan janggal, secepatnya anda hubungi dokter.Berkonsultasilah.