Inilah makanan dan minuman perusak gigi

Inilah makanan dan minuman perusak gigi jika anda mengonsumsinya dengan cara sembarangan. Gigi bisa erosi yang dapat menjadikan gigi jadi sensitif jika memakan makanan yang panas, dingin, manis serta asam.

Berikut makanan dan minuman yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan bisa berakibat pada terganggunya kesehatan serta keindahan gigi anda.

Permen
Gula pada permen akan menempel pada gigi.Jika tak dibersihkan akan membentuk plak pada gigi sehingga akan membentuk lubang.

Makanan asam
Makanan yang asam seperti lemon tidak aman untuk gigi. karena asam yang terkandung akan merusak lapisan gigi, segeralah berkumur setelah mengonsumsi makanan yang asam.

Makanan bertepung
Makanan yang dimaksud adalah makanan yang mengandung zat tepung tinggi, sepertipasta, pizza, roti ataupun kripik kentang, mengapa?, karena zat tepung dapat berubah jadi gula ketika dikunyah dimulut, sedangkan gula dapat merusak lapisan gigi.

Soda
Minuman yang satu ini kadar gulanya sangat tinggi, selain itu fosfat serta sitrat yang terkandung dalam soda dapat mengikis lapisan gigi.

Buah Kering
Jenis buah kering seperti kismis atau yang lainnya, mengansung kadar gula yang tinggi serta lengket. Setelah mengonsumsi makana ini diharuskan membersihkan gigi sampai bersih.

Alkohol
Air liur dapat membersihkan gigi dari macam-macam partikel. Sedangkan air lir dapat ditekan produksinya oleh alkohol. Jika alkohol secara berlebihan dikonsumsi dapat membuat gigi keropos.

Itulah makanan dan minuman perusak gigi. Anda masih bisa mengonsumsinya tapi dengan syarat bersihkan gigi anda setelah memakan makanan tersebut diatas.Baca juga, obat sakit gigi pada ibu hamil.