Obat Alami Agar Anak tidak Ngompol

Mengompol (bedwetting) banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Antara lain karena infeksi saluran kemih (ISK), gangguan saraf di kandung kemih, faktor kejiwaan, faktor keturunan dan lain sebagainya.

Jika terjadi pada usia anak-anak, pada umumnya dikarenakan ISK atau adanya masalah psikologis. Atau untuk mengetahui secara pasti harus segera dicari penyebabnya. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan urin untuk mengetahui kemungkinan ISK (Insfeksi Saluran Kemih) yang bisa menimbulkan gejala, seperti demam atau merasakan sakit saat pipis.

Untuk mengatasinya bantulah  anak-anak  dalam mengatur pola hidupnya. Misalnya saja, membiasakan anak 1 jam sebelum tidur malam untuk minum serta tidak memberi minum pada saat anak terbangun di tengah malam. Membiasakan anak sebelum tidur untuk pipis serta membangunkan untuk pipis tengah malam .

Jangan nyalakan AC kamar  terlalu dingin, karena rangsangan untuk berkemih akan meningkat pada suhu yang terlalu dingin. Jangan memberi minumanan yang mengandung kafein atau minuman yang mengandung soda, karena akan membuat anak sering berkemih.

Pada waktu siang hari,  secara rutin minimal setiap jam ajaklah anak untuk ke kamar mandi. Sedang pada waktu di sekolah, mintalah si kecil untuk tidak menahan pipisnya. Bicarakan baik-baik dengan guru agar dapat dibantu guru untuk mengingatkan anak agar pergi ke toilet jika ingin pipis.

Cara alami agar anak tidak ngompol berikut ini semoga dapat membantu dalam mengobati kebiasaan anak pipis pada waktu tidur. Dengan menggunakan bahan yang alami dari bahan herbal tradisional aman untuk anak-anak. Bahan yang dimaksud adalah dengan biji buah Juwet (duwet, sunda).

Giling sampai halus 7 butir biji buah Juwet, kemudian rebus dengan dua cangkir air serta beri sedikit gula jawa. Rebus hingga menjadi satu gelas airnya. kemudian minumkan Sari juwet ini pada anak yang sering ngompol, waktunya sore hari sekitar pukul 5 sore. Selamat mencoba.!