Inilah Obat Alami agar Buang Air Besar Lancar

Buang air besar adalah tindakan terakhir dari pencernaan, dimana organisme menghilangkan bahan limbah padat, semi padat, dan atau cairan dari saluran pencernaan melalui anus. Manusia membuang kotoran dengan frekuensi bervariasi dari beberapa kali sehari untuk beberapa kali seminggu.

Prosesnya adalah gelombang kontraksi otot (dikenal sebagai peristaltik) pada dinding usus besar menggerakan kotoran melalui saluran pencernaan menuju rektum. Makanan yang tidak tercerna juga dapat dibuang dengan cara seperrti ini, prosesnya disebut dengan egestion.

Itu merupakan perjalanan normal dalam melakukan buang air besar. Namun tidak sedikit yang mengalami susah buang air besar. Sebenarnya untuk mengatasi buang air besar banyak cara yang ditawarkan, karena sudah banyak beredar obat-obatan kimia yang ditawarkan. Namun bagi yang menderita diharapkan bijak memilih obat. Jangan langsung memilih bahan kimia atau obat-obatan dari toko obat. Sebelum beralih ke bahan kimia ada baiknya mencoba dahulu cara alami atau tradisional untuk Melancarkan buang air besar.

Kurangnya asupan serat dalam makanan serta kurangnya minum air putih menjadi penyebab umum dari susah buang air. maka dai itu terapkanlah pola makan yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kaya serat serta memperbanyak minum air putih.

Untuk melancarkan buang air besar menggunakan bahan alami akan lebih aman. Cobalah tips berikut agar Buang air besar menjadi lancar, yakni dengan menggunakan bahan alami adalah temulawak. Caranya parutlah 100 gram temulawak kemudian campur air sedikit saja. Setelah diperas tambah air matang sebanyak 200 ml serta 1 sdm gula merah. Setelah diaduk rata kemudian minum ramuan sampai habis. Khasiatnya akan dirasakan lebih cepat.

Itulah tips melancarkan buang air besar dengan bahan alami dan tradisional aman. Silakan dibuktikan. !