Cara Sederhana Membasmi Kecoa dengan Asam Borat

Kecoa adalah serangga yang dapat membuat jijik bahkan geli banyak orang. Kecoa berpotensi membawa serta dalam penyebarkan penyakit dan menjadi hama yang membuat setiap tidak nyaman sebuah rumah. Serangga ini juga terkenal sulit dibasmi karena kemampuan bertahan hidup mereka yang luar biasa.

Mengenai bahan yang dapat digunakan untuk membasmi kecoa adalah asam borat, lalu apakah yang dimaksud dengan asam borat tersebut? Asam borat, atau disebut juga dengan hidrogen borat, atau asam boraks, yakni bahan kimia yang sering digunakan sebagai bahan  antiseptik, insektisida berbentuk kristal tidak berwarna atau serbuk putih yang dapat larut dalam air.

Berikut ini tips membasmi kecoa dengan menggunakan asam borat
Cara Sederhana Membasmi Kecoa dengan Asam Borat

1. Cari tempat bersembunyi kecoa.
Tempat favorit persembunyian kecoa secara umum merek bersembunyi ditempat-tempat yang sulit dijangkau atau ditempat kotor, diantaranya adalah di bawah kompor atau di belakang lemari. Dengan mengetahui tempat bersembunyi dari kecoa maka usaha pembasmian akan berjalan lebih efektif.

2. Tebarkan lapisan tipis asam borat di daerah yang terinfeksi.
Geser lemari, bersihkan bagian bawah, kemudian taburkan asam borat. Lakukan proses yang sama di untuk area dibawah kompor. Taburkan pula asam borat di sudut-sudut atau tempat penyimpanan barang serta garasi.

3. Asam borat efektif membunuh kecoa yang masih di dalam sarang.
Asam borat akan menempel pada kaki kecoa dan akan membawa zat ini ke sarangnya. Hal ini dapat menjadikan lebih efektif dalam membunuh lebih banyak kecoa sehingga proses pembasmian akan berlangsung lebih cepat.

4. Periksa rumah Anda.
Berjalanlah berkeliling rumah untuk mencari retakan atau lubang dimana kecoa kemungkinan masuk. Jika terdapat retakan cegahlah dengan menburkan asam borat pada retakan tersebut.

Demikian cara membasmi kecoa dengan menggunakan asam borat ini. Dengan cara yang sederhana semoga dapat bermanfaat besar.