Tips Mudah Menghilangkan Bau pada Ketiak

Ketiak yang mengeluarkan Bau tak sedap yang dihasilkan oleh ketiak akan membuat rasa malu dan dapat menghilangkan rasa percaya diri.

Mungkin orang lain akan berpikir jika Anda tidak bisa menjaga kebersihan tubuh ketika bau kurang sedap keluar dari ketiak.

Padahal, bau tidak sedap bisa saja disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti tubuh kekurangan mineral, tidak seimbanganya menjalani diet, keringat berlebihan,  serta karena kondisi medis seperti adanya penyakit ginjal atau hati pada tubuh.
Tips Mudah Menghilangkan Bau pada Ketiak

Berikut ini tips menghilangkan bau tak sedap pada ketiak agar rasa percaya diri meningkat.

1. Berikut makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak dapat timbul seperti makan pedas, bawang, kopi, daging. Racun didalam tubuh akan dibuang keluar melalui keringat yang keluar dari kelenjar yang terletak dibawah ketiak.

Itulah sebabnya bau dari keringat dipengaruhi makanan yang Anda konsumsi yang dikeluarkan oleh kelanjar keringat dibawah ketiak. Untuk itu hindarilah berbagai makanan diatas, sedangkan asupan makanan yang sehat perlu ditingkatkan yaitu buah-buahan,biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, serta lemak tak jenuh.

2. Biasakan hidup dengan menerapkan gaya hidup bersih serta sehat. Bau dapat timbul karena kebersihan tubuh yang kurang terjaga. Bersihkan daerah ketiak dengan sabun serta senantiasa memakai deodoran untuk menghindari bakteri yang menumpuk.

3. Menghilangkan rambut yang terlalu lebat. dengan secara berkala mencukur bulu rambut diketiak, sebab rambut yang tumbuh kan merangsang bau sehingga menyebabkan bakteri dapat tumbuh dan berkembang.

4. Secara teratur mencuci pakaian.. Hindari selalu memakai pakaian ketat yang akan menjadikan ketiak tidak bisa bernapas. Pakailah pakaian yang longgar serta mudah dalam menyerap keringat.

5. Minumlah suplemen mineral yag dapat membantu dalam mengurangi bau badan seperti yang mengandung 200 mg magnesium dan 30 mg seng minumlah setiap hari.

Sebagai alternatif, dengan menggunakan kapas dengan cuka apel caranya basahi kapas oleh cuka apel dan gosokkan pada daerah sekitar ketiak. Cuka apel dapat menurunkan pH kulit sehingga akan menjadikan  bakteri susah untuk berkembang biak.

Itulah tips mudah menghilangkan bau tak sedap pada ketiak, jika ketiak anda berbau cobalah terapkan cara-cara diatas, semoga dapat membantu.