Bahan Alami Pereda Batuk dan Pilek yang Ampuh

Penyebab paling umum dari batuk dan pilek mudah ditebak. Penyebabnya adalah infeksi virus. Kebanyakan gejala akan berlalu setelah beberapa hari. Virus dapat menyebabkan saluran udara  menjadi bengkak dan sensitif. Hal ini dapat berlangsung lama setelah virus hilang.

Untuk mengobatinya dapat dipakai dengan cara alami, Namun dengan menggunakan bahan-bahan yang alami hasilnya sama paten dengan obat-obatan kimia, perbedaanya adalah tingkat abagi tubuh penderita.

Berikut bahan-bahan alami yang dimaksud yang dapat dijadikan obat batuk dan pilek.

1. Madu:
Madu alami membantu melembutkan dan menenangkan tenggorokan yang bernanah dan dapat meredakan batuk. Disarankan untuk minum 2 sendok makan madu setiap hari atau bisa dicampurkan dengan jus buah atau teh, atau bahkan dengan air putih.

2. Jahe:
Jahe merupakan obat terbaik untuk melawan flu dan pengobatan batuk. Jahe mengandung antivirus untuk melawan penyebab flu dan pilek. Disarankan makan jahe dalam bentuk alami,segar dan mentah. Sedangkan untuk manfaat jahe dalam pengobatan batuk bagi wanita hamil disarankan minum teh jahe. Kupas jahe ditambah  2 cangkir air mendidih dan biarkan campuran untuk jangka waktu berkisar antara 10 sampai 15 menit. Lalu peras lemon dan gunakan sebagai campuran, atau dapat pula dengan menambahkan 2 sdm madu kemudian diminum setiap hari.
Bahan Alami Pereda Batuk dan Pilek yang Ampuh

3. Bawang Merah:
Bawang sangat berguna dalam pengobatan batuk untuk ibu hamil . Bawang mengandung zat antibakteri.  Dengan cara merebus adalah cara yang sangat baik untuk  mendapatkn khasiat untuk menyingkirkan batuk.

4. Bawang putih:
Bawang putih memiliki banyak manfaat, salah satu yang paling penting dari ini kemampuan manfaat untuk mengobati batuk dan melawan virus yang menyebabkan pilek dan flu. Disarankan untuk makan bawang putih  langsung saat merasakan munculnya gejala flu biasa. Kupas 2 siung bawang putih, dicuci dan telan.

Bahan-bahan alami tersebut sangat ampuh untuk meredakan flu, pilek dan batuk, bahkan ketika masih gejala sekalipun. silakan dibuktikan.