Manfaat Sehat Bermain Sepakbola:

Sepakbola sangat baik untuk kekuatan otot secara keseluruhan, sebab merupakan permainan konstan yang membuat otot-otot dapat bekerja selama jangka waktu gerakan mengejar lawan, menendang bola ke gawang dan melompat-lompat.

Bermain sepak bola melibatkan pergeseran konstan antara berjalan, berlari dan jogging, yang membantu jantung dengan membuatnya bekerja lebih efisien selama latihan dan istirahat. Penelitian menunjukkan yang dilakukan oleh University of Copenhagen pada wanita berusia antara 20-45 yang bermain sepakbola secara teratur memiliki dampak positif pada struktur dan fungsi jantung. Sepakbola juga menurunkan tekanan darah, meningkatkan penyerapan oksigen secara maksimum dan menurunkan denyut jantung . Bermain sepak bola secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Sepak bola menempatkan tekanan pada tulang, yang akan membuat tulang makin kuat. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang terlibat dalam proses yang menahan beban, seperti bermain sepak bola dan membantu untuk membangun dan mempertahankan tulang yang kuat dan sehat dan membantu mencegah osteoporosis di kemudian hari.
Manfaat Sehat Bermain Sepakbola:
Manfaat Sehat Bermain Sepakbola:

Permainan 45 menit dari sepak bola mungkin bisa membakar sebanyak 350 kalori. Hal ini pula dapat meningkatkan metabolisme sehingga Anda juga akan tetap menggunakan kalori ekstra selama 48 jam setelah pertandingan karena tingkat metabolisme Anda tetap lebih tinggi dari itu.

Bermain sepak bola melibatkan gerakan kompleks seperti bola, dan mengubah arah dengan cepat dan lulus dilakukan variasi dalam tingkat kecepatan yang meningkatkan koordinasi tubuh, kelincahan dan keseimbangan. Menendang bola dan menerima umpan dari orang untuk meningkatkan koordinasi tangan-mata.

Sepak bola akan berdampak positif pada perasaan . Hal ini dapat meningkatkan mood dan meningkatkan gairah, mengurangi stres dan membantu tidur lebih baik. Orang-orang yang bermain sepak bola merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dan telah terbukti mengurangi stres.

Keuntungan lainnya adalah dari bermain sepakbola sebagai berikut:
- Membangun fleksibilitas dan stamina.
- Membantu dalam peningkatkan konsentrasi, ketekunan dan disiplin diri.
- Mengajarkan tekad, tanggung jawab, dan kesabaran.
- Aktivitas fisik secara teratur dan olahraga akan membuat tubuh yang sehat dan pikiran yang sehat

Agar sehat selalu berpartisipasilah dalam pertandingan sepak bola setiap minggu, dan rasakan manfaat dari menjaga kesehatan melalui olahraga sepakbola.