Beragam Manfaat Sehat dari Makan Ikan

Makan ikan adalah hal yang baik dan berguna bagi tubuh. Makan ikan banyak manfaatnya terutama untuk pencegahan berbagai penyakit, seperti asma, penyakit jantung dan stroke.

Ikan merupakan sumber penting dari sumber yodium, dan fosfor. Hal ini diperlukan untuk gigi dan tulang dan darah, yang merupakan sumber penting kalsium.

Daging ikan tidak mengandung gula semikonduktor, jadi sangat baik diberikan kepada mereka yang sedang mengikuti diet untuk menurunkan berat badan

Kaya akan protein yang mengandung asam amino seperti arginin tugas, triptofan, dan lain-lain. Hal ini penting untuk menjaga jaringan tubuh dan membangun apa yang dibutuhkan tubuh dalam proses perbaikan sel yang rusak. Ikan mengandung vitamin A, D. Vitamin ini ditemukan dalam hati ikan

Fosfor yang terdapat pada jenis ikan  sarden mengaktifkan memori dan memiliki peran penting dalam membangun tulang
Beragam Manfaat Sehat dari Makan Ikan

Makan ikan dan memperkuat tubuh, terutama organ reproduksi

Minyak ikan  berguna dalam pencegahan penyakit jantung, arthritis rematik dan demensia

Makan ikan mengurangi timbulnya gejala asma, termasuk sesak napas dan dada

Mengurangi  sebagian besar risiko penyakit mata kronis

Ikan dianggap lebih efektif daripada banyak obat anti-depresi yang terkenal pada manusia

Ikan membantu untuk menstabilkan mood dan suasana hati dan menyingkirkan penyakit.

Ikan merupakan salah satu makanan terbaik bagi ibu selama kehamilan, penelitian telah menunjukkan bahwa ikan membantu pertumbuhan embrio.

Demikian Beragam manfaat sehat dari makan ikan. Memang banyak alternatif untuk memperoleh asupan protein, tidak hanya dari daging tapi dapat diperoleh dari sayuran termasuk ikan adalah yang terbaik.