8 Jenis Vitamin Penting yang ditemukan Dalam Jamur

Banyak yang suka makan jamur, tapi tidak sedikit pula yang menghindarinya, alasanya sangat sederhana, takut keracunan. Padahal tidak semua jamur beracun. Perlu diketahui bahwa dalam jamur pun banyak terkandung manfaat yang besar.

Orang-orang Mesir kuno berpendapat bahwa makan jamur hidupnya akan abadi. Namun perlu diketahui bahwa makan jamur tidak akan memberikan kita kehidupan abadi, namun dapat memberikan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan kita.

Berikut 8 jenis vitamin yang ditemukan dalam jamur yang bia memberikan nutrisi bagi keehatan, diantaranya

Vitamin D
Vitamin D sangat penting untuk kesehatan gigi dan tulang. Kekurangan vitamin D menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kelemahan otot, kerusakan otot, stroke, tekanan darah tinggi, cacat lahir.
8 Jenis Vitamin Penting yang ditemukan Dalam Jamur

Vitamin B1
Jamur juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B1, disebut pula tiamin yang bertanggung jawab untuk sumber energi yang berasal dari karbohidrat dan ini yang diperlukan untuk pelaksanaan fungsi reguler dari sistem saraf dan otak.

Vitamin B2
Riboflavin, vitamin B2 berperan dalam kesehatan mata. Vitamin B2 mempertahankan kesehatan sel-sel darah merah, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin B3
Niacin atau Vitamin B3 juga merupakan salah satu vitamin penting yang dapat ditemukan dalam jamur, Vitamin B3 juga membantu dalam mengendalikan energi yang berasal dari karbohidrat dan protein erta lemak, ntuk mempertahankan sistem saraf dan sistem pencernaan.

Vitamin B 5
Juga dikenal Albantothink acid, vitamin sangat penting untuk melaksanakan peran metabolisme tubuh, selain produksi hormon dalam tubuh kita.

Vitamin B6
Vitamin B6 membantu dalam meningkatkan suasana hati, seperti mengatur rangsangan internal yang penting untuk kinerja fungsi otak dan Ttorerha, selain itu vitamin ini bertanggung jawab untuk perubahan suasana hati dan depresi.

Vitamin B9
Vitamin ini membantu dalam pembentukan sel-sel darah putih dan sel darah merah di sumsum tulang, asam Alforak juga penting bagi pertumbuhan yang sehat dari tubuh dan untuk pertumbuhan janin.

Vitamin H
Berperan dalam metabolisme karbohidrat dan protein, sebagai proses untuk meningkatkan kesehatan dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah 8 jenis vitamin penting yang ditemukan dalam jamur. So jangan takut lagi keracunan jamur, pilihlah jamur yang tidak mengandung rcun, untuk amannya beli saja di pasar atau super market.