Inilah Manfaat Sehat Makan Buah Pepaya

Orang tidak seharusnya menyamakan manfaat kesehatan dari makan buah-buahan dan sayuran dengan gizi yang dicapai dari makan pil dan suplemen.

Ahli kesehatan menyebutkan berbagai manfaat makan buah-buahan dan sayuran secara teratur. Hal ini karena barang-barang tersebut mengandung semua manfaat kesehatan yang penting.

Buah yang sarat dengan vitamin semua yang diperlukan, serat, mineral, dan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi sebanyak 4-5 porsi per hari.

Buah-buahan adalah sumber alami nutrisi, bebas kolesterol dan mengandung banyak air, yang memfasilitasi proses pencernaan, dan lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral dari buah-buahan segar.

Apakah Anda tahu buah kuning-oranye dan sayuran mengandung baik jumlah antioksidan termasuk vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid. Selain itu, para ilmuwan sedang mempelajari peran yang dimainkan oleh buah-buahan dan sayuran untuk mencegah diverticulosis, katarak, penyakit paru obstruktif kronis serta hipertensi.
Inilah Manfaat Sehat Makan Buah Pepaya

"Pepaya" yang juga memiliki buah berwarna kuning dan oranye, menawarkan banyak manfaat kesehatan. Pepaya adalah buah dengan pulp jeruk kuning memiliki banyak biji hitam kecil, dan kaya akan Anti-oksidan, vitamin B, folat, serat, kalium asam pantotenat serta magnesium.

Semua nutrisi ini diyakini untuk memberikan manfaat kesehatan sistem kardiovaskular dan melindungi tubuh terhadap kanker usus besar. Pepaya juga mengandung enzim pencernaan yang penting, papain yang juga hadir dalam nanas.

Enzim ini membantu dalam mengobati cedera olahraga dan alergi. Selain itu, vitamin C dan vitamin A keduanya diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Dengan makan pepaya, Anda dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit termasuk infeksi persisten telinga, pilek, dan influenza.

Tak heran, Christopher Columbus menyebut pepaya sebagai buah "of the Angels". Negara Amerika Serikat, Meksiko dan negara Puerto Rico merupakan negara penghasil pepaya terbesar.