Inilah tips Mengobati Pilek pada Anak-anak

Pilek merupakan penyakit yang tersebar di seluruh dunia. Penyakit ini rata-rata diderita oleh seseorang sebanyak dua kali atau tiga kali dalam 1 tahun. Sedangkan untuk anak-anak tingkat mengalami sakit jauh lebih banyak.

Secara umum gejala sering disertai dengan kenaikan suhu tubuh dan demam dan nyeri menyebar ke seluruh tubuh, bersin-bersin yang sering, sakit tenggorokan. Meskipun masih dalam tahap gejala,  sakit pilek biasa tetap sangat mengganggu terutama untuk anak-anak.

Dalam masalah ini terdapat cara yang digunakan dalam pengobatan pilek pada anak-anak baik yang bisa memulihkan penderita pilek dalam waktu yang sangat singkat tanpa perlu mengunjungi dokter.

Gejala flu biasa pada anak-anak: biasanya sering berlangsung dengan jangka waktu berkisar antara 5-7 hari dan maksimal 14 hari, mulai dari gejala flu biasa pada anak-anak antara bersin banyak dan kepala nyeri dan tremor, demam, mata berair, batuk kering Un mempercepat pengobatan pilek pada anak-anak disarankan untuk membiasakan diri dengan tips ini dan menerapkannya.
Inilah tips Mengobati Pilek pada Anak-anak

Berikut tips untuk membantu pengobatan pilek pada anak-anak agar cepat sembuh.

1. Suruh anak beristirahat, tidur yang cukup.
2. Hindari minuman yang mengandung kafein, seperti minuman kopi dan teh.
3. Usahakan suasana rumah yang nyaman
4. Berikan obat pereda sakit sesuai dosis dan usia sesuai anjuran
5. Bila perlu berikan obat tetes untuk pengobatan pilek pada anak-anak.
6. Berikan obat semprot untuk meringankan sakit tenggorokannya.
7. Berkumurlah dengan menggunakan mpuran air dan garam
8. Suruh anak menghirup uap air panas untuk meringankn nafas anak.
9. Akhirnya berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh pada anak-anak terutma melindungi terhadap pilek minumlah segelas susu atau yogurt sekali sehari.