Resep Mengobati Flu Secara Alami

Resep mengobati flu secara alami terdapat beberapa metode yang terbaik dan resep dan tips yang dapat membantu mengobati pilek dan menyingkirkan gejala sehingga dalam waktu sesingkat mungkin, dan panduan umum bagi yang mencari obat untuk flu secara alami.

1. Minum banyak cairan. Intinya di sini pada dasarnya adalah air, termasuk minum jus. Meskipun dengan minum air bisa dibilang yang paling sederhana dan mudah, tetapi merupakan salah satu langkah yang paling penting dalam pengobatan flu, sebab dapat meringankan rasa sakit. Dimana cairan bekerja, terutama air untuk menurunkan suhu tubuh dan mengurangi demam, dan cairan  dapat melindungi tenggorokan dan hidung kering. Cairan lendir dalam hidung dapat menyingkirkan virus yang menyebabkan pilek. Pada saat yang sama kerja tubuh cairan akan membuang racun dari sel-sel mati dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit
.
2. Hindari minuman yang mengandung kafein. Contoh yang paling penting adalah teh dan kopi. Dimana minuman ini bekerja untuk mengurangi kelembaban dalam tubuh sebagai minuman diuretik dan dengan demikian memberikan efek berlawanan dari apa yang telah kami sebutkan di poin pertama.
Resep Mengobati Flu  Secara Alami

3. Potongan bawang. Telah terbukti bahwa memotong bawang dan meletakkannya di samping tempat tidur pada malam hari, meskipun agak aneh, tapi itu adalah merupakan obat untuk memberikan kenyamanan gejala hidung tersumbat dan sakit tenggorokan.

4. Gunakan air garam. Campuran dapat terdiri dari seperempat sendok teh garam dan satu sendok teh baking soda dalam segelas air yang digunakan untuk mencuci hidung.

5. Minum madu. Madu murni lebah sebanyak satu sendok teh dilarutkan dalam secangkir air minum akan mendinginkan suhu tubuh dengan cepat. Tambahkan lemon beberpa tetes saja untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

6. Makan bawang putih. Untuk pengobatan sakit tenggorokan disarankan baik menelan bawang putih mentah untuk mendapatkan hasil yang terbaik, atau dibuat campuran yang dihaluskan dicampur dengan satu sendok madu dan kemudian minum air panas untuk menyembunyikan rasa. Hal ini juga dapat merebus 4 atau 5 siung bawang putih dalam secangkir air hangat dan minum untuk mengobati semua gejala flu. Bawang putih merupakan antibiotik alami yang dapat membunuh virus penyebab penyakit.

7. Cuci mulut Anda dengan air garam dengan cara berkumur. Ini adalah salah satu cara lama untuk mengobati pilek, telah terbukti efektif secara ilmiah.

8. Minum sup. Sup yang paling penting yang sangat baik untuk pengobatan berbagai penyakit. Kandungan bawang putih dalam sup dapat memberikan energi tubuh untuk melawan penyakit dan mengurangi hidung terumat.

Akhirnya, agar pengobatan lebih efektif hasilnya disarankan istirahat total selama sakit.