Perlakukan Terhadap Kaki Pecah-Pecah

Kaki pecah-pecah yang disebabkan oleh kekeringan daerah yang bersangkutan, atau karena kurangnya perhatian terhadap kebersihan, atau karena berat badan ekstra dari orang terseut, atau berjalan tanpa alas kaki, atau karena beberapa hal genetik.

Kaki pecah-pecah bisa menunjukkan gejala psoriasis, menyebabkan rasa sakit dan kesulitan saat berjalan, dan warna kaki dapat berubah dan menjadi lebih gelap dengan munculnya beberapa skala perak yang dapat retak, retak ini disertai dengan perdarahan atau kemerahan di daerah tumit.

Berikut ini beberapa perlakukan terhadap kaki pecah-pecah. Terdapat beberapa cara untuk mengobati kaki pecah-pecah, diantaranya:

Masukan Kaki dalam air hangat yang dicampur dengan garam, dan kemudian pijatlah kaki dengan lembut

Untuk mengobati kaki pecah-pecah oleskan krim pelembut pada kami yang pecah-pecah sebelum tidur.Bisa juga dengan menggunakan campuran lemon dan campuran gliserin. atau menggunakan vaseline sebelum tidur.
Perlakukan Terhadap Kaki Pecah-Pecah

Untuk pengobatan kaki pecah-pecah, Anda harus mencoba untuk menyingkirkan kelebihan berat badan. Banyak minum air putih untuk melembutkan kulit.Disarankan untuk selalu mencuci kaki dengan sabun yang lembut.

Untuk mengobati kaki pecah-pecah harus menggunakan salep yang mengandung  asam salisilate. Cobalah untuk menghindari berjalan tanpa sepatu. dan cobalah untuk tidak berdiri selama berjam-jam.serta Cobalah untuk menghindari berjalan di kasar dan tempat-tempat yang kering.

Untuk mengobati kaki pecah-pecah disarankan untuk menggosok kaki pada waktu mandi dengan "serat" dan air hangat (tidak ada sabun) untuk menghilangkan lapisan kasar.

Untuk mengobati retak kaki disarankan untuk memijat kaki dengan minyak zaitun atau minyak jarak. Berhentilah merokok, sebab hal itu menyebabkan kurangnya suplai oksigen ke jaringan.

Untuk mengobati kaki pecah-pecah mandilah dengan menggunakan rebusan chamomile selama 15 menit disarankan untuk 20 menit dua kali per minggu, karena panas meningkatkan sirkulasi darah, meringankan otot dan mengurangi peradangan, dan menjadikan kulit lembut.

Disarankan untuk tidak menghapus kulit keras dengan benda tumpul seperti gunting, karena dapat menyebabkan peradangan dan perdarahan.

Demikian perlakuan terhadap kaki pecah-pecah, semoga bermanfaat.