Akupunktur untuk Mengobati Alergi

Alergi adalah suatu kondisi ketika tubuh menjadi hipersensitif terhadap objek eksternal. Gejala alergi bervariasi dari orang ke orang. Gejala mungkin termasuk mata berair atau merah, iritasi kulit dan ruam, masalah pernapasan dan kelemahan. Setelah didiagnosis, pengobatan terbaik untuk setiap jenis alergi adalah menghindari mengekspos tubuh untuk objek yang menyebabkan alergi. Ada banyak cara untuk mengobati alergi. Yaitu dengan obat, akupunktur, yoga dan berbagai terapi lain.

Akupunktur, sebagai pilihan untuk mengobati alergi. Akupunktur adalah metode tradisional Cina, penyembuhan dengan menyisipkan jarum halus ke dalam titik-titik tertentu dalam tubuh untuk mengendalikan dan menghilangkan rasa sakit dan menyembuhkan atau mencegah penyakit tertentu.

Akupunktur didasarkan pada prinsip keseimbangan "Qi" yang merupakan energi vital yang mengalir ke seluruh tubuh. Menurut Cina, ketidakseimbangan dan gangguan aliran Qi dalam tubuh mempengaruhi kesehatan individu. Poin atau aliran energi dirangsang dan skor seluruh tubuh dengan memasukkan jarum dan karenanya kesehatan dapat dipulihkan. Akupunktur untuk mengobati alergi dapat digunakan sendiri atau sebagai pengobatan kombinasi dengan terapi lain atau obat-obatan. Akupunktur lebih dipilih daripada obat obatan karena tidak memiliki efek samping.

Akupunktur untuk Mengobati AlergiAhli akupunktur berusaha untuk meringankan pasien dari gejala alergi sambil memfokuskan pada penyebab yang mendasari masalah dan menyembuhkan setiap ketidakseimbangan dalam sistem kekebalan tubuh.

Alergi menciptakan reaksi yang berbeda pada tiap individu; maka ahli akupunktur dalam menentukan arah dan kedalaman mana jarum harus dimasukkan ke dalam tubuh pasien berbeda pula. Setiap sesi dapat berkisar antara 20 menit sampai satu jam. Waktu yang dibutuhkan untuk merespon akupunktur dapat bervariasi pada setiap individu.

Bagi yang takut jarum sebaiknya jangan, tapi sebenarnya tidak akit juga, coba saja.