Kandungan dan Manfaat Ubi Jalar yang Menyehatkan

Kata 'kentang' membuat kita bergidik dengan pemikiran berat badan dan lemak, tapi itu tidak halnya dengan ubi jalar. Ubi jalar memiliki banyak manfaat kesehatan dan benar-benar dapat membantu untuk menurunkan berat badan! Berikut Kandungan Ubi jalar dan manfaatnya bagi kesehatan.

Karbohidrat
Ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat sedikit lebih rendah dari kentang biasa. Dari 1 kentang ukuran sedang terkandung 26 gram karbohidrat, sedangkan satu ubi jalar sedang mengandung 23 gram karbohidrat.

Serat
Ubi jalar mengandung hampir dua kali lebih banyak serat dari kentang. Kandungan serat yang tinggi mengakibatkan  pembakaran yang lambat. Ini berarti energi kalori mereka digunakan lebih lambat dan efisien daripada karbohidrat rendah serat.

Kandungan dan Manfaat Ubi Jalar yang Menyehatkan
Vitamin dan Kalium
Ubi jalar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan merupakan sumber kalium dan vitamin B6, C, riboflavin, tembaga, asam pantothetic dan asam folat. Sebuah ubi jalar ukuran sedang memiliki 28% lebih banyak kalium dibandingkan pisang.

Kadar Air
Jumlah air yang tinggi yang ditemukan dalam ubi jalar membantu menurunkan berat badan. Seperti serat, air yang terkumpul banyak di alami perut. Maka, dengan makan makanan yang banyak mengandung jumlah air yang tinggi akan membuat merasa kenyang dan akan mencegah makan berlebihan dan ngemil di antara waktu makan.

Memilih yang tepat
Periksa ubi jalar tanpa retak atau memar. Simpan di tempat yang sejuk, gelap, berventilasi baik, dan menangani mereka dengan hati-hati.. Setelah matang, ubi jalar dapat disimpan sampai 1 minggu dalam lemari es.

Ubi jalar dapat digunakan dalam berbagai macam hidangan, baik gurih dan manis, dan pasangan baik dengan kayu manis, madu, jeruk nipis, jahe, kelapa dan pala. Nikmati ubi jalar dalam makanan penutup, roti dan muffin, puding dan custard dan casserole.