Ubi Jalar dapat Turunkan Berat Badan

Ubi jalar merupakan tanaman yang banyak mengandung manfaat  bagi kesehatan. Dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, memiliki rasa yang enak bila dikonumsi  serta mempunyai nutrisi yng baik bagi kesehatan tubuh.. Tapi tahukah Anda bahwa ubi jalar ternyata dapat juga menurunkan berat badan?

Bagaimana cara ubi jalar dapat membantu menurunkan berat badan? Berikut adalah bagaimana ubi jalar dapat menurunkan berat badan dan kandungan dalam ubi jalar yang dapat mencegah kegemukan.

Ubi Jalar dapat Turunkan Berat Badan
1. Kaya serat
Serat diet yang tinggi terkandung dalam ubi jalar.  Serat diet hal yang harus dikonsumsi oleh Anda yang berencana menurunkan berat badan. Makanan yang mengandung serat dapat membuat perut merasa lebih lama kenyang dan kebiasaan ngemil atau memakan makanan yang tidak sehat dapat dicegah. Selain itu juga, serat diet berperan dalam penurunan konsumsi kalori serta akan mencegah kenaikan tingkat berat badan.

2. Rendah kalori
Ubi jalar memiliki jumlah kalori yang sedikit tentunya sangat baik untuk yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Ubi jalar mengandung 300 - 400 kalori. Karena itu ubi jalar bagi yang sedang diet dikonsumsi sebagai camilan sangat cocok.

3. Mengontrol gula darah
Ubi jalar kaya akan kandungan karbohidrat, tetapi juga mengandung banyak akan karotenoid yang dapat mengontrol tingkat gula darah dan menurunkan resistensi insulin. Tingkat gula dalam darah akan diatur oleh hormon adiponectin dan hormon tersebut akan meningkat oleh ubi jalar.

4. Mengandung banyak air
Respon tubuh terhadap makanan yang banyak mengandung air akan baik. Dalam ubi jalar pun terkandung air yang banyak dan tentunya akan mencegah berlebihan makan serta membuat kenyang lebih cepat  akhirnya akan dapat menurunkan berat badan.

Itulah beberapa cara ubi jalar dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Ubi jalar dapat dimasak dengan cara direbus, bahkan ada yang di open seperti ubi jalar dari Cilembu. Tapi bila masak ubi jalar usahakan jangan dikupas kulitnya. Karena dengan mengupas kulit ubi jalar dapat menghilangkan banyak nutrisi.