Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Jika ingin menurunkan berat badan, Secara bertahap tingkatkan jumlah serat dalam menu makanana Anda. Idealnya, kita harus mendapatkan antara 20 sampai 35 gram serat per hari. Untuk memenuhinya, kita harus menyertakan banyak berbagai macam buah-buahan, sayuran-sayuran, kacang-kacangan serta biji-bijian dalam diet kita, karena makanan ini banyak mengandung serat dan akan membuat kita kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga memungkinkan menurunkan berat badan.

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, makanlah banyak sayuran seperti wortel, bayam, selada dan berbagai jenis sayuran lainnya, labu, ubi jalar dan jamur dalam diet Anda. Juga termasuk banyak kacang-kacangan dan biji seperti  kacang. Jus sayuran juga dapat membuat merasa lebih kenyang. Termasuk banyak buah-buahan segar.

Mengapa serat membantu kita menurunkan berat badan? Serat tidak mengandung kalori. Ada dua jenis serat, tidak larut dalam air dan larut dalam air. Serat tidak larut dalam air ditemukan dalam semua sayuran, biji-bijian dan sereal.
Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Sedangkan serat yang larut dalam air, ditemukan dalam buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian dan keluar perut lebih lambat, sehingga membantu kita merasa lebih kenyang untuk jangka waktu lama.

Jika makan penuh dengan serat memerlukan waktu lebih lama untuk diproses dalam perut, yang berarti perut terasa penuh lebih cepat dan Anda makan lebih sedikit dan tidak cenderung untuk ngemil di antara waktu makan.

Ternyata hal mudah untuk menurunkan berat badan, kuncinya hanya dari makanan yang kita makan, tinggal konsumsi makanan yang banyak mengandung serat.