Makanan Super Untuk Gigi Sehat dan Kuat.

Kesehatan gigi tentu tidak terbatas pada menyikat gigi dan flossing. Makanan yang di makan juga memberikan kontribusi bagi kesehatan mulut. Sementara makanan manis adalah jenis terburuk makananKesehatan gigi tentu tidak terbatas pada menyikat gigi dan flossing.

Makanan yang di  makan juga memberikan kontribusi cukup untuk kesehatan mulut. Sementara makanan manis adalah jenis terburuk makanan untuk gigi, Ada beberapa makanan yang benar-benar dapat menjaga gigi agar sehat dan kuat. Cobalah Superfood berikut ini untuk gigi sehat dan kuat.

Air Susu
Susu merupakan sumber kalsium, fosfat dan vitamin D. Semua nutrisi ini berkontribusi terhadap tulang dan gigi yang sehat. Minum susu setiap hari dapat membantu memperkuat dan memperbaiki enamel gigi.

Teh hijau
Teh hijau mengandung katekin, yang merupakan senyawa kompleks yang membantu melawan peradangan dan juga membantu mengendalikan infeksi bakteri. Katekin anti-mikroba yang dapat memfasilitasi kesehatan mulut. Orang yang minum teh hijau lebih sering memiliki lebih sedikit masalah gigi di kemudian hari.
Makanan Super Untuk Gigi Sehat dan Kuat.

Kacang-kacangan dan biji
Kacang-kacangan dan biji-bijian tidak hanya kaya protein tetapi juga kaya akan mikronutrien seperti kalsium, fosfor, magnesium, seng dll yang sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi. Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang paling baik dan terdapat dalam kacang-kacangan dan biji-bijian yang memberikan kontribusi untuk remineralisasi gigi.

Apel
Ketika buah Apel dimakan maka akan ada peningkatan air liur dalam mulut, sehingga mencegah terbentuknya plak gigi . Selain itu apel sarat dengan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan seseorang secara keseluruhan. Makan apel setelah makan akan membantu membersihkan gigi.

Dark chocolate
Dark chocolate terdiri dari kakao yang mengandung tannin. Dan Tannin itu sediri berperan membantu mencegah kerusakan serta erosi enamel dengan melawan peradangan pada gusi. Kakao pun dapat mengurangi terbentuknya plak yang menginfeksi gigi. Selain itu juga, dark chocolate dapat meningkatkan sirkulasi darah gusi, sehingga membantu kesehatan gigi.

Itulah beberapa jenis makanan super yang dapat meningkatkan kesehatan gigi. Rawatlah gigi sebaik mungkin, karena jika gigi sudah tanggal, maka memakan makanan apapun akan sulit dan rasa nikmat pun jadi hilang.