Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan

Lemon merupakan sejenis jeruk yang pada umumnya digunakan sebagai penyedap serta penyegar dalam masakan adalah buahnya.

Pohon lemon mempunyai ukuran sedang. Dengan tempat tumbuh di daerah yang beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan dengan  cuaca dingin. Lemon banyak ditanam di negara Eropa dan negara-negara di benua Amerika.

Lemon sangat cocok tumbuh di daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat. Agar lemon dapat tumbuh dengan baik maka lemon memerlukan suhu yakni antara 15-30 °C (60-85 °F).

Lemon tidak hanya dipergunakansebagai bahan bumbu dapur sajka, tapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai bahan untuk kecantikan Anda. Buah alami asam ini memiliki sejumlah manfaat kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat buah lemon untuk kecantikan.
Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan

Sebagai exfoliant
Lemon bisa dua kali lipat sebagai exfoliant kulit yang efektif zat asam yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Iris lemon menjadi setengah dan menggosok dalam gula pasir. Sekarang menggunakan lemon ini pada kulit Anda sebagai exfoliant untuk kulit halus dan lembut.

Untuk mencerahkan siku dan lutut
Jika Anda mempunyai siku dan lutut tampak gelap, Gosokkan beberapa lemon secara langsung ke siku atau lutut yang berwarna gelap.

Pemutih gigi
Campur perasan air lemon dengan baking soda dan  gunakan sikat gigi untuk menggosok gigi Anda.

Untuk memperkuat kuku
Jika Anda memiliki kuku kering dan rapuh, cobalah lemon untuk memperkuatnya Campur perasan air lemon dengan minyak zaitun dan rendam kuku Anda ke dalam campuran bahan tadi.

Itulah beberapa manfaat buah lemon untuk kecantikan. Selain untuk kecantikan banyak pula manfaat untuk kesehatannya. Tapi yang paling menyegarkan adalah dibuat jus.