Tips Cara Mengurangi Asupan Kafein

Konsumsi kafein hanya sedikit tidak berakibat buruk bagi kesehatan, Tetapi jika mengonsumsi melebihi takaran yang dianjurkan dapat menyebabkan gelisah, lekas marah atau insomnia dan dapat menghambat kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, adalah penting bahwa kita mengurangi konsumsi kafein. Berikut ini tips mudah yang akan membantu Anda mengurangi kafein.

Secara bertahap
Usahakan dsengan niat yang kuat dengan cara bertahap kurangilah asupan. Mulailah dengan mengurangi asupan harian Anda, cobalah beralih ke setengah cangkir atau kopi tanpa kafein.

Gantikan dengan minuman lain
Jika Anda tidak dapat memulai hari tanpa secangkir kopi, cobalah mengganti dengan teh hijau atau teh herbal. Hal ini tidak hanya akan memuaskan kebutuhan Anda untuk minuman panas tapi ini juga merupakan pilihan yang sehat.
Tips Cara Mengurangi Asupan Kafein

Minum air
Anda juga dapat mengganti secangkir kopi dengan segelas air hangat. Setiap kali Anda merasa seperti minum kopi, Minum air sebagai gantinya. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda mengurangi konsumsi kafein Anda, tetapi juga akan meningkatkan jumlah air yang Anda minum.

Cukup tidur
Kafein adalah stimulan yang membantu melawan tidur. Oleh karena itu, penting bahwa Anda mendapatkan tidur yang cukup untuk menghindari ketergantungan kafein.

Awas sumber kafein lain
Minuman energi, cokelat dan beberapa obat-obatan yang juga mengandung kafein. Jadi, hati-hati untuk sumber-sumber lainnya ketika Anda mencoba untuk mengurangi kafein.

Itulah bebrapa tips dan cara mengurangi asupan kafein. Pasti sangatlah susah untuk tidak minum kopi, Tapi semuanya bisa diusahakan.