Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Lidah buaya banyak diakui sebagai tanaman ajaib karena sifat menenangkan dan anti-inflamasi. Lidah buaya banyak dimanfaatkan penggunaanya untuk perawatan kulit sejak jaman dahulu kala. Banyak terapis alternatif yang juga menyarankan penggunaan dari lidah buaya dalam perawatan kulit. Beriku ini manfaat lidah buaya untuk kecantikan.diantaranaya:

Lidah buaya untuk sunburns
Karena sifat menenangkan, lidah buaya cukup bermanfaat untuk menyembuhkan sunburns atau kulit terbakar matahari. Ambilah gel lidah buayalangsung dari tanamanya dan dinginkan di kulkas. Kemudian gunakan gel ini pada wajah Anda selama 15 menit sebelum Anda mencucinya dengan air bersih. Rasakan efek mennangkan pada saat gel mengenai wajah. Ulangi secara rutin selama beberapa hari untuk melihat hasil yang diinginkan..

Lidah buaya untuk mata bengkak
Lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati mata bengkak atau digunakan sebagai krim untuk lingkaran mata. Gunakan beberapa lidah buaya segar kemudian ditempatkan di bawah mata Anda untuk mengatasi mata bengkak.
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Lidah buaya untuk bekas jerawat
Sifat anti-jamur yang dimiliki oleh lidah buaya dapat membantu menghilangkan segala macam noda dan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Gunakan gel lidah buaya secara langsung pada kulit atau dengan mencampurnya bersama gel kapsul vitamin E. Untuk menghapus noda bekas jerawat  Ini adalah salah satu obat yang paling efektif dan termurah.

Lidah buaya sebagai lip balm
Lidah buaya juga berfungsi sebagai lip balm alami yang bisa menyembuhkan bibir kering serta bibir pecah-pecah. Buatlah campuran antara lidah buaya dengan sedikit minyak zaitun lalu oleskan pada bibir Anda. Campuran ini memiliki efek hydrating dan langsung akan melembabkan bibir Anda.

Lidah buaya sebagai obat untuk rambut rontok & berketombe
Lidah buaya juga dapat digunakan pada rambut. Selain membantu mengobati rambut rontok tetapi juga dapat menyembuhkan rambut yang berketombe. Pria dan wanita juga bisa menggunakan bahan alami ini sebagai styling gel.

Itulah manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Tanamlah lidah buaya di pekarangan rumah atau pot, suatu saat Anda pasti memerlukannya.