Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

Selain menambahkan rasa yang berbeda bagi makanan, bawang putih juga bisadigunakan untuk meningkatkan kecantikan. Pada masa, orang banyakh menggunakan bawang putih untuk manfaat keindahan dan kecantikan kulit karena mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan seperti efek yang dapat menyembuhkan beberapa masalah yang berkenaandengan kulit dan masalah kecantikan yang terkait. Berikut adalah beberapa cara untuk menuai manfaat bawang putih untuk kecantikan.

Jerawat
Antibakteri adalah salah satu unsur dalam bawang putih yang membantu membersihkan kulit Anda dan menjadikan kulit semakin yang baik. Potong satu siung bawang putih dan gosok seluruh jerawat. Gunakan cara ini selama beberapa hari untuk hasil yang maksimal.

Keriput
Coba gunakan bawang putih untuk membersihkan keriput. Antioksidan akan membantu melindungi kulit Anda terhadap radikal bebas yang merusak. Hancurkan tiga siung bawang putih lalu oleskan pada kulit yang keriput berguna untuk kulit yang lebih terang dan awet muda.
Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

Stretch mark
Di antara banyak obat untuk stretch mark, bawang putih paling ampuh dan telah terbukti menjadi obat bagi tretch mark. Campur bawang putih yang telah dihancurkan dengan cengkeh bubuk ke dalam beberapa tetes minyak panas dan oleskan pada stretch mark. Untuk melihat hasilnya, secara rutin ulangi cara tersebut selama beberapa minggu.

Kuku rapuh
Selain perawatan kulit, bawang putih juga dapat membantu memperkuat kuku rapuh dan kusam. Hancurkan bawang putih dan gunakan pada kuku Anda selama beberapa minggu untuk kuku lebih kuat.

Itulah manfaat bawang putih untuk kecantikan. Bukan hanya sekedar digunakan sebagai bumbu dalam masakan tapi sangat berguna bagi kecantikan.