Manfaat Sehat Buah-buahan Berries

Jenis buah-buahan Berries adalah buah super yang berwarna cerah dan berasa manis yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jenis buah berry dapat membuat kesehatan tubuh jadi lebih baik.

Apa yang membuat buah jadi bergizi dan kaya kandungan yang tinggi phytochemical, yang secara alami nutrisi hadir dalam tumbuhan yang membantu mempertahankan sel-sel  dari kerusakan. Fitokimia memiliki sifat antioksidan yang melindungi tubuh Anda terhadap kerusakan dan peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Ketika usia  menjadi lebih rentan terhadap kerusakan oleh radikal bebas. Berries dapat menghambat kerusakan ini, Jenis makanan yang ideal untuk memperlambat efek penuaan.
Senyawa kimia dalam buah seperti blueberry dan raspberry memiliki sifat pencegahan kanker.

Berries mempertahankan fungsi kognitif. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Annals of Neurology, wanita yang mengkonsumsi sekitar dua cangkir stroberi atau satu cangkir blueberry per minggu mengalami penurunan kurang kognitif saat mereka bertambah tua daripada wanita yang tidak mengonsumsi buah ini.

Manfaat Sehat Buah-buahan Berries
Berries dapat membantu mencegah penyakit Parkinson. Orang yang mengonsumsi setidaknya dua cangkir berry per minggu memiliki peluang 25 persen lebih rendah terkena penyakit Parkinson dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi berry.

Berries juga dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. Sifat antioksidan dari buah membantu melawan efek dari penurunan mental yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer.

Berries mengandung polifenol, yang merupakan senyawa kimia yang memiliki antioksidan, anti-inflamasi dan anti-karsinogenik. Efek menguntungkan dari polifenol pada kesehatan meliputi:
• kadar kolesterol yang lebih rendah.
• Menurunkan tekanan darah.
• Peningkatan fungsi pembuluh darah.
• Pencegahan penggumpalan trombosit.
• Peningkatan umur panjang.

Berries juga membantu penurunan berat badan. Berries penuh serat, jadi makan mereka membantu Anda merasa kenyang dan makan lebih sedikit.

Untuk menuai manfaat kesehatan dari buah, Anda harus mengkonsumsi setidaknya makan 2-3 macam buah segar atau beku setiap hari.

Stroberi memiliki kandungan tinggi asam folat dan vitamin C. Blackberry dan raspberry masing-masing berisi 8 gram serat dalam satu cangkir. Makan mereka polos atau menambahkannya ke Anda sereal, yoghurt atau salad.

Blueberry mengandung 20 jenis antioksidan, sedangkan berry lainnya mengandung tiga sampai empat jenis. Tambahkan beberapa blueberry untuk sereal atau yoghurt.

Cranberries mencegah infeksi saluran kemih dan juga probiotik alami yang mempromosikan pertumbuhan bakteri sehat dalam usus dan membantu pencernaan.

Itulah manfaat sehat buah-buahan jenis berri. Jenis buah apa yang anda suka dari berbagai macam buah jenis ini? Semuanya penuh manfaat.