7 Macam Buah-buahan Super yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Kesehatan sangat mahal harganya.Untuk dapat hidup sehat maka perlu memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Termasuk buah-buahan sebagai pelengkap gizi. Berbagai macam makanan yang kita konsumsi tiap hari harus kita pikirkan efeknya bagi kesehatan tubuh. Makanan yang kita makan tersebut mungkin mengandung bahan-bahan yang dapat membahayakan kesehatan organ-organ tubuh, maka hindarilah makanan tersebut dari sekarang, makanlah makanan yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh anda, salah satunya adalah mengonsumsi buah-buahan. Buah apa sajakah yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh? Berikut ini 7 macam buah-buahan super yang bermanfaat bagi kesehatan :

  1. Buah-buahan yang berasal dari keluarga berry seperti stroberi, blueberry, blackberry, serta rasberry merupakan buah-buahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Mengandung tingkat anthocyanin yang tinggi. Anthocyanin berfungsi dalam melindungi sel-sel pada tubuh dari berbagai radikal bebas, mengurangi tekanan darah anda secara signifikan, penglihatan jadi tajam, mencegah berbagai penyakit seperti diabetes, jantung serta kanker.
  2. Buah apel. berperan sangat besar bagi kesehatan tubuh. Dalam buah apel banyak terkandung flavanoid yang berfungsi dapat menurunkan risiko penyakit jantung.  Mengkonsumsi buah apel merupakan solusi terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar gula darah tinggi, 
  3. Grapefruit merupakan salah satu varian dari buah jeruk. Buah yang mengandung vitamin C yang banyak serta lycopen. Fungsi dari ycopen untuk menurunkan risiko penyakit jantung, pertumbuhan tumor dapat ditekan dengan rajin mengonsumsi buah ini. Grapefruit pun mengandung fitonutrien yang berfungsi untuk melawan berbagai kanker seperti kanker kulit, kanker mulut, kanker perut dan usus, kanker paru-paru, dan kanker payudara.
  4. Buah pepaya banyak mengandung antioksidan, vitamin C, E dan papain. dan sangat baik bagi kesehatan jantung. Papain bermanfaat membantu menurunkan peradangan dalam tubuh.
  5. Buah kiwi banyak mengandung vitamin C dan bisat mencukupi kebutuhan vitamin C harian. Dengan mengonsumsi 2 atau 3 buah kiwi setiap hari bisa membantu mencegah penyakit kanker. Manfaat dari buah kiwi linnya bisa mengurangi pembekuan darah, terhindar darii penyakit stroke.
  6. Buah semangka banyak mengandung vitamin B, lycopen berfungsi untuk produksi energi bagi tubuh dan asam amino berfungsi dalam menjaga kesehatan jantung serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  7. Buah pisang ternyata banyak mengandung potasium yang berguna dalam menurunkan tekanan darah serta melindungi jantung. Buah pisang juga mengandung fructooligosaccharide, yang merupakan prebiotik yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh termasuk kalsium serta membantu bakteri baik di dalam saluran pencernaan.


Itulah ke  7 macam buah-buahan super yang bermanfaat bagi kesehatan, bila mau sehat batasi makanan yang mengandung kolesterol, makanlah sayur dan buah-buahan, di jamin sehat.