10 Manfaat Super dari Strawberry

Strawberry disebut 'ratu buah "Di negara-negara Asia karena penuh dengan manfaat bagi kesehatan. Jika dibandingkan dengan macam buah-buahan layaknya apel, jeruk atau pisang, buah stroberi memiliki jumlah tertinggi nutrisi.

Buah yng lezat berbentuk hati, berair memiliki lebih banyak manfaat dan menawarkan rasa. Berikut 10 Manfaat Super yang dapat diperoleh dari mengonsumsi Stroberi

1. Membantu membakar lemak
Warna merah mengandung anthocyanin, yang dapat merangsang pembakaran lemak.

2. Meningkatkan memori jangka pendek
Anthocyanin meningkatkan memori jangka pendek sebesar 100 persen dalam delapan minggu.

3. Rendah Kalori - Tinggi serat
Dalam ukuran satu cangkir stroberi hanya mengandung 54 kalori.
10 Manfaat Super dari Strawberry

4. Mengobati Peradangan
Tingkat C-reactive protein (CRP), yakni tanda peradangan dalam tubuh yang dimiliki stroberi sangat rendah. Dalam sebuah penelitian, wanita yang mengkonsumsi 16 atau lebih stroberi seminggu sebanyak14 persen lebih  memiliki peningkatan kadar CRP.

5. penyakit kardiovaskular lebih rendah
Flavonoid yang berfungsi dalam pembentukan warna dan rasa stroberi dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

6. Menjadikan tulang sehat
Stroberi mengandung potasium, vitamin K dan magnesium yang penting untuk kesehatan tulang.

7. Mencegah kanker esofagus
Studi menunjukkan beku-kering strawberry bubuk dapat membantu mencegah kanker esofagus pada manusia.

8. Sifat anti-penuaan
Stroberi dipenuhi dengan biotin, yang dapat membangun rambut dan kuku yang kuat. Stroberi pun mengandung asam ellagic antioksidan, yang berfungsi dalam melindungi serat elastis yang terdapat dalam kulit kita untuk mencegah kulit menjadi kendur.
9. Baik untuk menurunkan berat badan
Senyawa nitrat ditemukan menjadikan aliran darah dan oksigen dalam tubuh kita, yang sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

10. Menjadikan mata sehat
Makan tiga porsi atau lebih buah stroberi dapat menurunkan risiko degenerasi makula, yaitu suatu kondisi yang bisa menyebabkan kehilangan penglihatan.

Itulah 10 manfaat super dari buah stroberi. Memang ada jeni stroberi yang rasanya asam dan manis. Atau bahkan campuran keduanya, tapi yang jelas jika dibuat jus dicampur susu dan es batu selanjutnya diminum saat terik matahari, sensasinya akan lebih menyegarkan tenggorokkan. Cobalah!