Inilah Manfaat Minum Susu Kerbau bagi Kesehatan

Bagi masyarakat Indonesia selama ini lebih familiar dengan susu sapi dibandingkan susu kerbau. Minum susu kerbau juga bukan faktor yg biasa dilakukan. Meskipun demikian, tidak ada salahnya mengintip manfaat sehat dari susu kerbau. Susu kerbau pun disinyalir tidak kalah menyehatkan dibanding susu sapi.

Di India, susu kerbau bahkan dipakai juga sebagai bahan pembuatan yogurt, keju, & yang lain. Penasaran bersama manfaat susu kerbau? Berikut penjelasannya,

1. Kaya akan protein
Susu kerbau mengandung protein dan sembilan asam amino di dalamnya. Satu cangkir susu kerbau mengandung kira kira 8,5 gr protein. Susu ini mampu direkomendasikan buat orang lansia yang dapat melindungi kesehatan otot.
Inilah Manfaat Minum Susu Kerbau bagi Kesehatan

2. Kaya dengan mineral
Susu kerbau adalah pilihan tepat, kaya kalsium yang baik bagi kesehatan tulang & gigi. Minum susu kerbau dengan cara rutin dapat melindungi dari tulang keropos. Susu kerbau pun kaya dengan magnesium, potasium serta fosfor. Susu ini pun kaya akan zat besi yg utama bagi produksi sel darah merah dan meningkatkan fungsi otot.

3. Kaya kandungan vitamin
Susu kerbau mengandung tidak sedikit riboflavin serta vitamin B12. Suatu penelitian mengungkap bahwa vitamin B12 mampu mencegah serangan jantung & stroke. Di dalam susu kerbau serta terdapat vitamin A, vitamin C, juga thiamin, folat, vitamin B6 serta niacin.

4. Rendah kolesterol
Kolesterol adalah merupakan hal yang berbahaya buat kesehatan. Dalam susu kerbau terkandung kolesterol, namun hanya sedikit.. Ini artinya, susu ini dapat jadi pilihan alternatif bagi pasien penyakit jantung & diabetes. Susu kerbau pun dapat menurunkan tingkat kolesterol jelek (LDL).

5. Tinggi lemak
Ssu kerbau dapat jadi salah satu pilihan untuk menaikkan berat badan Susu ini mengandung lebih banyak lemak di bandingkan susu sapi. Lemak ini dapat meningkatkan massa otot & menopang badan untuk menjadi gemuk.

Itulah sekian banyak manfaat minum susu kerbau untuk kesehatan. Mengapa tidak mencobanya sendiri & temukan manfaat kesehatannya.