Resep Pencok Kacang Panjang, Hidangan Khas Sunda yang Sehat

Siapa tidak mengenal kacang panjang. Salah satu bahan makanan yang mudah didapat dengan harga yang relatif murah ini dapat diolah menjadi berbagai makanan lezat. Bahkan tidak jarang kita bisa menemukan makanan-makanan yang disajikan menggunakan kacang panjang yang tidak dimasak atau fresh. Namun perlu diingat, kacang panjang yang akan digunakan harus dicuci dengan benar ya.




Kacang panjang mempunyai banyak nutrisi yang baik, seperti vitamin B1 dan B2. Kedua vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kacang panjang juga mengandung protein, lemak, fosfor, zat besi, karbohidrat, dan masih banyak lainnya. Kacang panjang juga mengandung betakarotin, vitamin C dan mineral mangan yang sangat penting dalam proses antioksidan dalam tubuh. Bahkan, kacang panjang dapat mencegah diabetes dan osteoporosis.

Dalam masakan Sunda, kacang panjang dapat diolah dengan gula merah dan cabai rawit hijau sesuai selera untuk menjadi pencok kacang panjang yang nikmat, sehat, dan menggiurkan. Penasaran? Cek videonya dan kita akan diajarkan cara mengolah pencok kacang panjang oleh chef Gerry Girianza. Let's get cooking! fimela.com