4 Manfaat Jagung Yang Harus Anda Tahu

Umumnya kita hanya mengetahui jagung sekedar untuk dikonsumsi saja, baik itu dijadikan jagung rebus, jagung bakar maupun dibuat bermacam makanan ringan yang lain. Tetapi, nyatanya jagung dapat juga digunakan untuk kulit serta rambut loh.

Tingginya kandungan Vitamin C, niacin, thiamin, mineral, dan anti-oksidan yang ada di dalam jagung  begitu bertindak untuk kesehatan kulit. Disamping itu, sayur yang berwarna kuning ini juga dapat menolong dalam menghasilkan kolagen agar rambut anda jadi lebih halus.

Di bawah ini yaitu khasiat jagung dalam dunia kecantikan dan kulit seperti yang ditulis dari Stylecraze.

1. Melindungi kulit sehat

Jagung tinggi kandungan beta karoten dan Vitamin A, hingga jagung memiliki peran dalam memelihara kulit anda supaya tetaplah sehat. Khasiat sehat dari jagung untuk kulit yang lain yaitu kandungan minyak jagung yang bisa jadikan sebagai satu diantara sumber asam linoleat yang diakui dapat untuk melembapkan kulit.

2. Tangani iritasi kulit

Pati jagung atau yang umum dipakai sebagai bahan baku dalam beberapa produk kosmetik, dapat juga anda pakai untuk menangani kulit yang ruam serta iritasi lewat cara dioles-oleskan.


3. Melindungi rambut supaya sehat


Agar rambut anda jadi halus serta lembut, cobalah pakai minyak jagung pada kulit kepala anda. Gabungan asam Omega-3 dengan Omega-6 bisa menghindar kulit kepala jadi kering. Langkahnya yaitu dengan mengambil minyak jagung seperlunya lantas pakai ke kulit kepala sambil dipijat. Lalu diamkan 15 menit, setelah itu bersihkan dengan memakai shampo.

4. Hindari rambut rontok serta kering

Minyak jagung merupakan gabungan dari asam lemak dan Vitamin E yang begitu baik. Bila anda mau bikin rambut kering anda mejadi lebih lembab, anda dapat memakai minyak jagung pada folikel rambut. Disamping itu minyak jagung juga dapat memberikan nutrisi rambut dan menghindar penuan dini.

Rambut yang rontok juga dapat diatasi dengan memakai minyak jagung. Kandungan tinggi Vitamin K yang ada di dalamnya dapat menolong dalam penyerapan kalsium hingga bisa menghindar rambut rontok.