6 Khasiat Bawang Putih bagi Wajah yang Akan Bikin Anda Ingin Langsung Mencoba

Sampai kini, anda tentu memikirkan apabila bawang putih cuma bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja. Walaupun sesungguhnya khasiat bawang putih bukan sekedar sebagai pelengkap masakan lho! Bawang putih nyatanya bisa untuk membuat anda jadi lebih cantik.Beneran?

Bener dong! Mau tahu bagaimana caranya kerja bawang putih untuk anda jadi lebih cantik?Yuk disimak!


1. Menyingkirkan jerawat

Jerawat yang membandel nyatanya dapat diusir dengan memakai bawang putih lho.

Langkah bikinnya juga mudah banget! Anda cukup bikin pasta bawang putih, lantas dioles-oleskan di bagian muka yang terserang jerawat. Janganlah lupa terapkan pasta bawang putih ini dengan cara teratur.

2. Melembutkan kulit

Bawang putih memiliki kandungan senyawa yang bernama Allicin yang dapat menolong bikin kulit wajahmu terlihat lebih halus serta lembut. Anda tinggal bikin pasta bawang putih, lantas mencampurkannya kedalam masker wajahmu. Ditanggung, muka mulus seperti kulit bayi dapat anda peroleh!

3. Anti-aging alami

Nah, daripada memakai product kimia, mengapa tidak coba saja pakai bawang sebagai cream anti-agingmu? Langkah bikinnya juga mudah, anda cukup jus bawang putih hingga membuatnya mengencer seperti juice. Lantas terapkan di wajah satu kali satu minggu dengan cara teratur, agar keriput dan permasalahan kulit yang lain dapat musnah.

4. Ampuh usir komedo

Anda dapat juga memakai bawang putih untuk mengatasi komedo yang buat tampilan terganggu. Lagi-lagi langkahnya mudah banget, anda hanya cukup buat pasta bawang putih lantas pakai sebagai scrub untuk memijat daerah di sekitar hidung tempat komedo 'bersarang'.

5. Kurangi inflamasi dan menyingkirkan sisa luka

Sisa luka yang tidak mau hilang pasti begitu mengganggu. Namun saat ini anda dapat menyingkirkan sisa luka dan membuatnya mulus kembali. Hal semacam ini karena kandungan antibakteri dan antivirus dalam bawang putih yang populer ampuh mulai sejak lama. Langkahnya juga mudah, anda tinggal menggosok-gosok bawang putih yang sudah ditumbuk halus pada tempat yang ada sisa lukanya. Yeaaa.., muka mulus alami dapat anda peroleh!

6. Menyingkirkan strechmarks

Untuk menyingkirkan stretchmarks, anda dapat memakai pasta bawang putih yang dioles-oleskan dengan cara teratur pada strechmarks. Kulitpun dijamin akan jadi lebih mulus kembali deh.

Ingin cantik tidak perlu memakai produk yang mahal kan?Cukup yang alami-alami saja. Yuk di share jika bermanfaat!