10 Cara Alami Memanjangkan Rambut dengan Aman

Rambut panjang bisa membuat Anda kelihatan cantik, anggun, serta gimanaaa.. gitu!. Rambut yang panjang dan sehat adalah kebanggaan untuk kebanyakan wanita. Sayangnya menjaganya dari permasalahan rambut, seperti rambut rontok kronis, tidaklah merupakan hal yang mudah, lho!

Lantaran repot, stres, serta polusi, rambut panjang kadang-kadang susah dipunyai oleh para wanita. Bila punya mimpi mempunyai rambut yang panjang nan indah seperti penyanyi Raisa atau Dian Sastrowardoyo, yuk ikuti cara-cara menumbuhkan rambut dengan cepat berikut ini.



1. Minyak Esensial untuk Rambut

Nutrisi yang pas bukan sekedar hal yang utama untuk kesehatan badan, namun juga tidak kalah pentingnya untuk kecantikan rambut. Satu diantara langkah menumbuhkan rambut dengan cara alami yaitu menerapkan minyak esensial ke kulit kepala. Bukan sekedar memperkuat akar rambut, namun juga menolong perkembangan rambut yang kuat serta panjang.

2. Teratur Memijat Kepala

Memijat adalah satu diantara cara perawatan rambut yang simpel serta paling menentramkan. Disamping itu, aliran darah yang membawa nutrisi ke kulit kepala juga makin lancar. Pakai minyak kelapa, minyak almond, atau minyak lavender untuk menolong perkembangan rambut.

3. Keramas dengan Perlahan

Saat keramas semestinya jadi saat yang di nikmati, lantaran memberi dampak rileksasi. Namun lantaran mungkin Anda memiliki waktu yang terbatas, sehingga membuat anda tak miliki banyak waktu untuk membersihkan dan merawat rambut. Sebagai satu diantara langkah alami memanjangkan rambut, cukup gosokkan sampo pada kulit kepala, serta biarlah busanya turun sampai ujung rambut.

4. Pakai Conditioner Tiap-tiap Keramas

Conditioner yaitu kunci melindungi rambut panjang tetaplah indah serta sehat. Pakai conditioner sebagai langkah cepat memanjangkan rambut, dengan mengunci kelembaban di akar rambut, menghindari rambut kering, serta memberi perlindungan dari polusi. Disamping itu juga mengamankan kutikula rambut untuk menghindar rusaknya rambut selanjutnya.

5. Basuh dengan Air Dingin

Mandi dengan air hangat memanglah memberi dampak rileksasi untuk badan. Namun tetaplah pakai air dingin untuk bantu metutup kutikula serta menguatkan akar rambut. Disamping jadi langkah memanjangkan rambut dengan alami, juga melindungi keadaan rambut tetaplah sehat.

6. Keringkan Rambut dengan Lembut

Mengeringkan rambut dengan cara kasar dengan memakai handuk bisa menyebabkan rambut kusut, rambut bercabang, bahkan juga rambut rontok kronis. Tentukan handuk lembut atau t-shirt lama untuk ditepuk-tepukkan pada rambut, lantas biarlah kering dengan cara alami.

7. Jangan Menyisir Rambut Basah

Rambut basah memiliki kecenderungan lebih lemah serta lebih gampang rusak, dibanding dengan rambut kering. Jadi sebaiknya hindari menyisir rambut yang masih dalam kondisi basah. Bila menginginkan menghindari rambut dari kusut, pakai jari-jari, serta urai dengan perlahan-lahan.

Baca juga: 5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Rambut Kusam Anda Jadi Berkilau Seketika

8. Pakai Sisir Bergigi Jarang

Sesudah rambut kering, awalilah menyisir rambut dari akar sampai ujung rambut dengan cara bertahap. Menarik rambut terus-menerus serta asal-asalan bakal mengakibatkan rusaknya fisik pada rambut. Sebaiknya pakai sisir yang bergigi jarang atau sikat berbulu halus. Ini akan menghindarkan rambut rontok kronis serta merupakan cara alami memanjangkan rambut.

9. Sisir Rambut Dengan Rutin

Sikat atau sisir rambut 2 x satu hari, terlebih sebelumnya tidur, supaya meyakinkan aliran darah ke kulit kepala lancar. Langkah memanjangkan rambut dengan cepat ini cukup efektif, lantaran rambut tumbuh paling cepat waktu Anda tengah tidur.

10. Hindari Tatanan Rambut Ketat

Style rambut ponytail serta sanggul yang tampak sleek serta chic sedang booming. Namun style rambut yang ketat mengakibatkan stres pada akar, serta gesekan pada helai rambut. Mengakibatkan berisiko alami rambut bercabang serta bakal menghambat perkembangan rambut. Cobalah untuk menggunakan tatanan jenis rambut yang longgar, atau batasi pemakaian tali rambut, yang juga jadi penyebabnya rambut rontok kronis.

Itulah 10 cara alami untuk memanjangkan rambut dengan aman tanpa perlu memmakaiobat-obatan.