5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Rambut Kusam Anda Jadi Berkilau Seketika

Rambut bercahaya serta indah pastinya menjadi dambaan siapapun, terutama wanita, pasalnya rambut merupakan mahkota wanita. Dari rambut yang indah jadi terpancarlah kecantikan alami.

Disamping treatment kecantikan rambut yang perlu Anda lakukan, ada langkah lainnya yang lebih alami untuk memperindah mahkota Anda. Ingin tahu apa sajakah itu? Yuk ikuti penjelasannya.


1. Alpukat

Alpukat yang kaya kandungan Vitamin A serta vitamin E. Alpukat biasa dipakai untuk melembabkan atau menormalkan rambut kering, menyingkirkan ketombe, kutu serta sangat ampuh untuk bersihkan kulit kepala.

Untuk membuat cantik rambut, ambilah satu buah alpukat masak, dibelah dua serta ambillah dagingnya. Campur alpukat dengan 1/2 buah pisang yang sudah dilumatkan hingga halus serta satu buah kuning telur. Berikan pada kulit kepala serta rambut sembari dipijat. Tutup dengan shower cap serta diamkan sepanjang 15 menit. Basuh hingga bersih dengan sampo

2. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung enzim, asam amino, mineral, vitamin serta polisakarida yang efisien menebalkan serta bikin rambut bercahaya. Lidah buaya mengandung gyco protein dapat membuat rambut subur, lembut serta indah.

Langkah memakainya cukup gampang. Ambillah daun lidah buaya fresh seperlunya, dibelah serta di ambil dalamnya. Terapkan pada kulit kepala setelah mandi sore, lantas dibungkus kain. Besok harinya rambut dicuci. Baiknya perawatan ini dikerjakan sehari-hari sepanjang tiga bln. supaya bagus hasilnya.

3. Kemiri

Kemiri mengandung gliserida, asam linoleat, palmitan serta stearat, yang berguna untuk menghitamkan serta mengkilaukan rambut.

Ambilah buah kemiri serta haluskan lewat cara diblender. Buah kemiri yang sudah dihaluskan dioles-oleskan pada rambut. Tunggulah sekitar lima belas menit, lalu basuh dengan air hangat serta keramas sampai bersih.

4. Apel

Kandungan Vitamin A, B, serta C yang terdapat dalam apel begitu ampuh untuk membasmi ketombe. Untuk membuatnya campur dua sendok makan buah apel yang telah dihaluskan dengan dua sendok makan air hangat. Berikan pada kulit kepala dipijat. Diamkan seama 15 menit. Keramas hingga bersih.

5. Wortel

Kandungan Vitamin A, B serta C yang terdapat dalam wortel begitu ampuh dimanfatkan untuk menangani rambut kusam. Membuatnya begitu gampang. Ambillah dua buah wortel diparut hingga halus. Berikan pada rambut lantas ditutup dengan shower cap. Diamkan sepanjang 15-20 menit. Keramas hingga bersih.

Itulah lima bahan alami yang bisa bikin rambut kusam Anda menjadi berkilau. Dicoba, ya! Silahkan share supaya menjadi jalan kebaikan bagi sesama.