10 Makanan yang Bisa Mmbuat Gigimu Putih. Mau? Tak Perlu Pakai Obat Pemutih

Banyak yang mengatakan bahwa kopi hitam, anggur merah serta buah beri yang berwarna gelap dapat mengusamkan warna gigi. Namun makanan ada pula yang dapat memutihkan gigi dengan cara alamiah.

Berikut ini 10 daftar makanan alami yang bisa mmutihkan gigi tanpaperlu obat pemutih.


Stroberi

Warnanya memanglah merah. Namun komponen paling besar buah stroberi, yakni asam malat (malic acid), berperan sebagai bahan alamiah yang dapat memutihkan gigi.

Kacang-kacangan

Kunyah makanan yang keras ini ibaratnya mengikir plak serta bercak pada permukaan gigi. Bila orang mengonsumsi almond sebagai makanan kecil sore hari, pasti bermanfaat. Lantaran kacang-kacangan mengandung lemak yang sehat untuk badan serta zat bermanfaat yang lain.

Bawang Bombai

Mungkin saja bawang bombai kurang baik bila dikonsumsi karena memiliki bau yang menyengat. Namun bawang bombai dapat untungkan gigi, lantaran mempunyai kandungan anti mikroba serta anti septik. Lagipula bawang bombai tak berwarna hingga tak meninggalkan bercak pada permukaan gigi.

Apel

Bunyi yang terdengar bila orang menggigit apel mungkin saja mengganggu, namun itu bagus juga untuk kesehatan gigi. Karakter daging apel yang garing ibaratnya latihan menguatkan gusi.

Disamping itu, kandungan air dalam apel yang sejumlah besar memberi produksi air liur, juga membunuh atau menetralkan bakteri pada mulut yang mengakibatkan bau mulut serta plak.

Wortel

Manfaat wortel untuk gigi sama seperti manfaat apel. Jumlah zat cair pada wortel jadikan sayur ini baik untuk menurunkan berat badan serta kesehatan. Wortel juga baik untuk merangsang pembentukan air liur. Ini menolong dalam menyingkirkan bekas makanan yang tersangkut pada gigi, serta memperkuat gusi.

Brokoli

Brokoli bermanfaat untuk badan seperti bit serta cranberry. Bedanya, sayur ini tak mengakibatkan bercak warna pada gigi,. Umpamanya bila orang mengonsumsi brokoli di siang hari, sayur ini bakal menggosok-gosok permukaan gigi, seperti bila orang menyikat gigi di siang hari.

Baca juga, trik putihkan gigi berkilau. coba gunakan pasta alami berikut!
Keju

Keju penuh dengan kandungan kalsium. Elemen kimia ini menguatkan gigi serta gusi. Disamping itu, keju nyaris semua tanpa ada warna, jadi akan tidak meninggalkan bercak pada gigi. Jadi bila Anda sempat, cobalah mengkonsumsi keju.

Jeruk

Buah ini mengandung asam yang dapat menghilangkan bercak pada gigi, bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Ini bikin gigi lebih putih, namun ada ruginya juga bila terlalu banyak, dapat mengakibatkan kerusakan permukaan gigi.

Makan jeruk sangat banyak cuma untuk memperoleh gigi putih tak dianjurkan. Jadi makan seperlunyasaja ya. Disamping bagus untuk gigi, vitamin C pada jeruk juga sokong kesehatan badan.

Air Putih

Minum air putih dalam jumlah besar melindungi kelembapan mulut serta senyum yang cerah. Minumlah air putih sekali-sekali bila tengah minum anggur merah atau bila tengah konsumsi makanan berwarna gelap, untuk menghindar bercak pada gigi.

Susu

Susu bermanfaat begitu baik untuk gigi. Kandungan kalsium yang tinggi memperkuat gigi, bikin susunan gigi lebih kuat serta putih. Namun tak semuanya makanan yang memiliki kandungan kalsium dalam jumlah tinggi, umpamanya bayam, miliki dampak sama. Lantaran zat warna yang dikandung bayam mengakibatkan pergantian warna pada susunan gigi.