Air Ini Senjata Ampuh untuk Obati Sakit Kuning

Sakit kuning atau yang dalam dunia medis memiliki istilah Jaundice, yaitu penyakit yang berlangsung lantaran rusaknya organ hati, yang bisa bikin badan Anda beralih warna jadi kekuningan.

Penyakit ini bukan merupakan satu penyakit baru, tetapi penyakit yang telah lama didengar oleh telinga orang Indonesia. Sayangnya, perlakuannya masihlah belum optimal.


Tetapi, satu riset di India memberi satu jalan keluar baru untuk pengobatan sakit kuning ini, yaitu dengan memakai air perasan lemon. Sebagian peneliti dari West Bengal sukses temukan ada partikel kecil dalam buah lemon, yang bermanfaat dalam pengobatan sakit kuning.

Ditulis dari Times of India, partikel nano yang diketemukan dalam lemon, bisa memecah kandungan bilirubin, asal dari pigmen kuning pada cairan yang di produksi oleh organ hati.

" Kandungan bilirubin terlalu berlebih, bisa mengakibatkan banyak penyakit, satu diantaranya sakit kuning, yang resikonya sama besar pada orang dewasa ataupun bayi yang baru lahir, " tutur Nabarun Polley, satu diantara peneliti.

Nabarun juga menyebutkan, keunggulan bilirubin dapat mengakibatkan rusaknya pada otak, yang dapat merenggut nyawa siapa saja yang menderitanya. " Hal semacam ini bisa dilawan, dengan partikel nano yang memiliki kandungan manganese oksida yang dapat diketemukan dalam rasa asam pada buah lemon, " katanya.

Temuan ini, pastinya dapat jadi hal yang berguna untuk orang-orang India, bahkan dunia, yang dapat melawan sakit kuning tanpa ada mesti lakukan perawatan yang mengeluarkan cost yang mengagumkan.