4 Bahan Alami Ini Bisa Pudarkan Bekas Luka yang Menghitam

Apakah itu karena terjatuh, tergores benda tajam, serta lain sebagainya, tiap-tiap manusia tentu pernah alami luka pada kulitnya. Kadang-kadang, luka itu meninggalkan bekas luka yang hitam pada kulit dan begitu lama sembuhnya.

Yang lebih menyebalkan lagi, sisa luka itu ada dibagian terbuka yang gampang sekali tampak oleh orang lain atau ada di bagian badan yang terbuka.

Tetapi, kabar baiknya saat ini diketemukan beberapa bahan alami yang bisa memudarkan sisa luka. Langkah membuatnya juga tak sulit serta bahan-bahannya juga gampang didapat. Di bawah ini yaitu beberapa bahan alami yang bisa memudarkan sisa luka dan langkah pengaplikasiannya :


1. Buah Mengkudu
Disamping berguna sebagai anti kanker, buah mengkudu dapat juga dipakai untuk menyingkirkan sisa luka. Langkahnya yaitu dengan mengambil satu atau dua buah mengkudu, lantas dicuci bersih. Lalu, jus serta berikan pada tangan, kaki, muka, atau sisi badan yang ada sisa luka.

2. Getah Lidah Buaya
Lantaran mengandung asam amino serta ligmin yang cukup banyak, getah lidah buaya bisa merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Langkahnya yaitu dengan memoleskan getah atau gel lidah buaya pada sisa luka. Kerjakan secara teratur, sekitaran 2 hingga 3 kali /harinya.

3. Buah Timun
Buah timun mempunyai kandungan potasium serta vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas serta menghindar keriputnya sel kulit. Jus atau tumbuk halus 1 buah mentimun, lantas berikan pada sisa luka. Kerjakan ini dengan teratur sebelumnya tidur pada malam hari.

4. Daun Mint
Disamping berguna untuk kesehatan gigi, daun mint juga bermanfaat untuk mengobati luka bakar pada kulit. Ambil 6 hingga 7 lembar daun mint, lalu tumbuklah halus. Berikan pada sisa luka serta biarlah sepanjang 20-30 menit hingga jadi kering serta merasa dingin.

Itulah empat bahan alami yang bisa digunakan untuk memudarkan bekas luka yang menghitam. Baca juga, cara mengobati luka dengan madu.