Cara Mengobati Luka dengan Madu

Cara mengobati luka dengan madu. Mulai sejak beberapa puluh ribu th. yang lalu, madu banyak dipakai untuk menyembuhkan bermacam penyakit, diantaranya penyakit lambung serta batuk.

Bukan sekedar itu, banyak juga riset yang mengaitkan khasiat madu dengan beragam therapy tropikal untuk pengobatan luka, seperti luka bakar, infeksi, luka pasca-operasi, serta luka ulkus, baik luka ulkus kaki, dekubitus, ataupun ulkus kaki diabet.

Cara Mengobati Luka dengan Madu

Menurut Haryanto, peneliti madu sebagai obat penyembuh luka, hingga sekarang ini sudah banyak hasil riset yang melaporkan kalau madu efisien untuk perawatan luka, baik dengan cara klinis ataupun laboratorium.

“Madu begitu efisien dipakai sebagai therapy tropikal pada luka lewat penambahan jaringan granulasi serta kolagen dan periode epitelisasi dengan cara signifi kan, ” tutur pria yang tengah meniti tahap master di Departemen Perawatan Klinik, Kampus Kanazawa, Jepang, itu.

Disamping dapat tingkatkan jaringan granulasi, cairan manis kental itu dapat tingkatkan kontraksi pada luka. Keefektifan madu sebagai bahan therapy tropikal satu diantaranya dikarenakan tingginya kandungan nutrisi didalam madu. Hal itu sesungguhnya telah terkenal didunia penyembuhan serta kesehatan.

Pada intinya kandungan serta karakter madu tidak sama, serta hal itu tergantung pada sumber madu.

Berikan madu pada sisa luka tiap-tiap pagi serta sore atau sebelumnya tidur agar bisa diresap dengan cara optimal oleh kulit serta jadi kering didalam pori-pori.

Demikian cara mengobati luka dengan madu. Semoga bermnfaat.