Cara Atasi sakit maag dengan 4 Bahan Alami Ini

Sakit maag yaitu satu diantara permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh nyaris kebanyakan orang dalam kehidupan keseharian.

Rasa sakit maag ditandai oleh sensasi terbakar serta tak nyaman di dada yang dikarenakan oleh asam di lambung. Rasa terbakar di dada itu berlangsung saat asam lambung masuk ke saluran esofagus.

Gejala-gejala yang berkaitan dengan keadaan ini yaitu mual, kembung, sesak napas, serta rasa asam di mulut. Walau terdapat beberapa obat yang ada untuk menyembuhkan sakit maag, tetapi obat alami bekerja baik.


Berikut ini 4 bahan obat alami yang bisa menangani sakit maag, seperti ditulis laman Boldsky.

Jahe

Jahe paling pas untuk menyembuhkan semua masalah yang berkaitan dengan pencernaan, termasuk juga sakit maag serta asam lambung. Jadi alangkah sebaiknya memasukkan jahe pada makanan atau minuman Anda untuk memperoleh dampaknya.

Kacang almond

Kandungan minyak didalam almond bisa kurangi rasa sakit serta ketidaknyamanan yang berkaitan dengan mulas serta asam.

Juice lidah buaya

Lidah buaya bisa menyembuhkan sakit maag. Minum satu gelas juice lidah buaya bisa menentramkan perut serta dapat kurangi keasaman di lambung dan sakit maag.

Pisang

Pisang memiliki kandungan antacids yang bisa memerangi asam lambung serta sakit maag di perut Anda. Jadi, pisang baik untuk badan Anda lantaran tak memiliki resikonya seperti obat-obatan.

Akan tetapi berdasarkan referensi lain yang saya temukan, menyatakan bahwa tidak semua orang merasa cocok mengatasi sakit maag dengan buah pisang. Malahan ada yang bertambah sakit maagnya setelah mengkonsumsi pisang.

Jika hasilnya demikian, hentikan mengkonsumsi pisang ya, silahkan gunakan cara yang lainnya untuk atasi sakit maag.

Demikian, mudah-mudahan bermanfaat. Bantu SHARE ya!