Atasi Maag Dengan 3 Obat Alami Ini

Maag yaitu penyakit yang banyak dihadapi orang. Arti medisnya yaitu gastritis atau radang lambung yang umumnya dikarenakan oleh infeksi bakteri, virus, jamur serta protozoa. Pemicunya tidak lain karena ada aspek non-infeksi, seperti zat asing yang masuk ke badan lewat makanan atau minuman.

Disamping itu, maag dapat pula mengakibatkan sakit perut. Oleh karena itu, orang yang sakit maag memerlukan penyesuaian pola hidup untuk menghindar terjadinya sakit perut yang kembali kambuh.

Nah, di bawah ini yaitu obat maag yang alami, terlebih untuk menghindar sakit perut yang menimpa :


Mengatur pola makan

Obat maag alami yaitu dengan mengatur pola makan yakni dengan konsumsi makanan dengan teratur serta dengan jumlah yang dibatasi. Hal itu bisa menolong Anda menghindar penambahan asam dalam perut yang umumnya bisa mengakibatkan sakit perut.

Anda mesti bisa menghindari makan yang melewati jam makan serta janganlah makan terlalu berlebih. Disamping itu, jauhi makanan yang berlemak, makanan pedas, minuman bersoda, cafein serta alkohol. Dan waktu makan kunyah lah dengan cara perlahan-lahan supaya makanan bisa diolah dengan baik.

Kurangi stres

Kurangi stres juga merupakan obat maag yang alami. Oleh karenanya, mengontrol stres yaitu satu diantara langkah yang baik untuk mengatasi sakit maag. Jadi, apabila Anda menginginkan pulih dari maag, jauhi stres, dan sering-seringlah memiliki waktu dimana Anda dapat santai. Umpamanya, lakukan hoby atau aktivitas yang mengasyikkan.

Berolahraga

Sedikit yang tahu kalau sakit perut lantaran maag dapat diobati dengan berolahraga. Oleh karenanya, awalilah untuk lakukan berolahraga dengan cara teratur serta perlahan-lahan untuk tingkatkan intensitasnya jadi satu jam satu hari dalam satu minggu. Jika akan melakukan olahraga, tunggulah beberapa saat sesudah Anda makan. (baca juga, 5 buahan hebat ini bisa obati sakit maag kronis)

Walau demikian, disamping dengan melakukan pola hidup yang baik, obat alami untuk maag yaitu lakukan juga beberapa pengobatan melalui obat-obatan herbal dan penyembuhan alternatif, salah satunya :
  • Konsumsi suplemen yang memiliki kandungan peppermint atau minyak jintan
  • Lakukan hipnotis dengan pertolongan terapis, dimana pasien maag bakal disuruh berkonsentrasi untuk meredakan tanda-tanda sakit perut.
  • Tehnik relaksasi untuk bikin badan lebih enjoy waktu muncul tanda-tanda sakit perut. Umpamanya, lakukan meditasi atau yoga.
Tetapi, bila Anda pilih penyembuhan alternatif untuk menyembuhkan sakit maag, sebaiknya tanyakan terlebih dulu pada dokter untuk meyakinkan apa yang Anda konsumsi itu aman.