Pentingnya Elektrolit Bagi Tubuh. Ini dia 5 makanan yang Mengandung Elektrolit

Elektrolit umumnya diperoleh di air. Umpamanya, air kelapa. Seperti di ketahui, elektrolit begitu baik dikonsumsi sehari-hari lantaran berkhasiat menghidupkan energi.

Seperti ditulis dari Boldsky, terdapat banyak makanan sehat yang memiliki kandungan banyak elektrolit. Makanan itu juga harus dikonsumsi sehari-hari. Di bawah ini beberapa makanan itu.


Buah dan sayuran warna-warni
Bermacam jenis buah-buahan kaya warna mengandung elektrolit alami yang diperlukan badan. Misalnya seperti serta sayuran dengan beberapa warna ini seperti yang diketemukan dalam buah bit, apel, jeruk nipis, lemon, jeruk, alpukat, strawberry, semuanya jenis paprika serta labu.

Sayuran warna putih
Sayuran seperti kentang, mentimun, lobak, sawi putih, kembang kol, serta kubis juga kaya elektrolit. Banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran itu, terlebih di waktu Anda hamil.

Kacang-kacangan
Makanan ringan berupa kacang-kacangan serta biji-bijian seperti biji wijen yaitu satu diantara makanan yang kaya elektrolit. Dianjurkan Anda tidak melupakan ngemil kacang, dibanding pilih keripik dengan tinggi karbohidrat.

Pisang
Buah pisang diklaim sebagai pembangkit daya, lantaran kaya elektrolit. Juga, buah-buahan ini mengandung tinggi magnesium serta kalsium untuk menguatkan otot serta tulang.

Sayuran hijau
Banyak gabungan dari sayuran hijau juga mengandung elektrolit. Ada juga nutrisi lain di dalamnya seperti kalium serta magnesium. Begitu, sehari-hari janganlah terlewat mengkonsumsi sayuran hijau untuk memenuhi keperluan nutrisi harian Anda.