5 Makanan Ini Bantu BAB Jadi Lancar

Sulit buang air besar (BAB) itu dapat bikin perut jadi tidak nyaman. Perasaan jadi gimanaaa gitu, bikin jadi tidak enak. Tetapi sebelum Anda konsumsi suplemen yang dapat bikin BAB jadi lancar mungkin sebaiknya Anda coba lebih dulu mengkonsumsi lima jenis makanan yang bisa bikin BAB Anda kancar, seperti yang dikabarkan dokter Molly Morgan penulis buku Drink Your Way to Gut Health.

Inilah daftar lima makanan serta minuman yang bisa menolong BAB Anda jadi lebih lancar seperti diambil laman Prevention.


1. Jeruk

Jeruk adalah buah kaya Vitamin C yang dapat melunakkan feses serta kaya serat. Disamping itu di dalam jeruk ada naringenin yang dapat bekerja seperti pencahar.


2. Air

" Melindungi badan selalu terhidrasi menolong kotoran bergerak, " jelas Morgan. Tanpa ada cukup air, feses jadi keras serta lambat bergerak untuk keluar. Jadi tidak heran apabila badan yang kekurangan air jadi sembelit.

3. Almond

Kacang-kacangan yang satu ini mengandung lemak baik, protein, serat. Disamping itu kaya magnesium yang bikin system pencernaan jadi lebih lancar. Dan BAB Andapun bisa lancar kembali.

4. Sayuran hijau

Sayuran berwarna hijau seperti bayam, sawi, serta kale kaya nutrisi dan serat yang memberi kemampuan feses untuk keluar. Disamping itu magnesium didalam sayuran hijau menolong gerakan di usus.

5. Kopi

Untuk beberapa orang, selesai minum kopi bikin mereka menginginkan buang air besar. Bahkan juga menurut studi, sekitaran 30 % orang bakal ke kamar mandi selesai minum kopi. Beberapa pakar meyakini hal itu dikarenakan kandungan asam yang ada dalam kopi.

Disamping itu, cobalah juga minuman hangat seperti air putih hangat atau teh hangat. Walau belum ada riset, pada beberapa orang konsumsi minuman hangat dapat bikin mereka menginginkan buang air besar.