Khasiat Minyak Kelapa sebagai Tabir Surya Alami

MINYAK kelapa mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan seperti untuk membunuh bakteri, mengontrol kandungan gula darah pada badan. Tetapi disamping itu, minyak kelapa juga memiliki khasiat untuk kecantikan, lho!


Inilah penjelasan khasiat minyak kelapa sebagai tabir surya alami, seperti yang ditulis Timesofindia.

Tabir surya alami

Riset mengungkap kalau minyak kelapa memiliki kandungan tabir surya SPF sampai delapan. Walau perlindungannya tidaklah terlalu tinggi tetapi dengan menggunakannya bisa membuat perlindungan kulit dari sengatan sinar matahari.

Pelembab yang efektif

Apakah kulit muka Anda kering akibat terserang cahaya matahari? Untuk melembapkannya cukup gosokkan minyak kelapa, lantas pijat perlahan-lahan supaya kulit jadi lembab.

Baca juga, 10 cara alami memanjangkan rambut dengan aman

Bisa kurangi lingkaran hitam

Kerap terserang cahaya matahari bisa bikin kulit menipis di bagian mata. Hal ini bisa mengakibatkan kulit jadi tambah keriput. Cukup gosokkan dengan cara perlahan-lahan sedikit minyak pada daerah sekitar kulit mata.

Bagaimana, mudah bukan? Minyak kelapa saat ini mudah didapat dan banyak teredia di apotek-apotek dan toko obat. Jika Anda ingin membelinya, silahkan tanyakan saja minyak VCO.