15 Manfaat Buah Alpukat yang WOW, dan Wajib Anda Tahu...!!!


Alpukat adalah buah asal Meksiko, yang berasal dari nama Nahuatl (Azetk) 'ahuacatl' Ini berarti testis, mungkin karena bentuk buah alpukat ini menyerupai barang ntu. hehe.. :)

Buah alpukat sangat populer dalam masakan vegetarian, sebagai pengganti daging dalam sandwich karena mereka tinggi lemak, so buah yang lezat ini sangat penting dalam masakan vegetarian.

Di beberapa negara, seperti Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Brazil,alpukat  sering digunakan untuk milkshake alpukat, dan biasa digunakan sebagai tambahan untuk es krim dan makanan penutup lainnya.

Buah Alpukat adalah salah satu makanan sehat di planet ini karena mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, K, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan kalium. Alpukat juga mengandung serat, protein, dan banyak phytochemical bermanfaat seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang dapat melindungi terhadap berbagai penyakit.

Selain itu, alpukat adalah salah satu buah yang tinggi kalori karena mengandung persentase lemak yang tinggi, yaitu hampir 20 kali rata-rata buah lainnya lainnya Meskipun alpukat yang tinggi kandungan lemak, tapi  sebagian besarmerupakan lemak tak jenuh tunggal, yaitu lemak sehat.


15 Manfaat dahsyat buah alpukat untuk kesehatan


Berikut 15 manfaat kesehatan dari alpukat yang harus Anda ketahui supaya tambah suka pada buah ini.

1. Jaga kesehatan jantung

Alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat, yang membantu mengatur kadar homocysteine. Dan tingkat tinggi yang terkait dari asam amino dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Alpukat juga mengandung vitamin E, glutathione, dan lemak jenuh tunggal, yang membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

2. mengurangi kadar kolesterol

Alpukat kaya akan senyawa yang disebut beta-sitosterol yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada pasien yang menderita cahaya kolesterol tinggi, yang termasuk alpukat dalam diet mereka selama 7 hari turun 17% total kadar kolesterol dalam darah, dan penurunan dari 22% di setiap LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, dan peningkatan 11% kadar HDL (kolesterol baik).

3. Mengontrol tekanan darah

Alpukat juga merupakan sumber kalium, yang membantu mengontrol tekanan darah.

Baca juga, pentingnya elektrolit bagi tubuh, ini dia 5 makanan yang menandung elektrolit

4. mengandung sifat anti-inflamasi

Ditemukan bahan bergizi dari senyawa yang ditemukan dalam alpukat, seperti polifenol dan flavonoid yang memiliki sifat anti-inflamasi, yang mengurangi risiko gangguan inflamasi dan degeneratif.

5. meningkatkan kesehatan mata

Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari aorta zat beta karoten, yang dikenal untuk membantu melindungi terhadap berkaitan dengan usia degenerasi makula dan katarak.

6. mengatur kadar gula darah

Lemak alpukat tak jenuh mono dapat membalikkan resistensi insulin, yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung serat larut, yang tetap stabil kadar gula darah.

7. mencegah cacat lahir

Alpukat kaya akan asam folat, vitamin B, yang dikenal umum Baraf asam folat. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari jumlah yang disarankan dari nilai asam folat setiap hari. jumlah tinggi asam folat dalam alpukat penting bagi wanita hamil dalam pencegahan cacat lahir, seperti saraf cacat tabung dan spina bifida.

8. mengurangi risiko stroke

Tingginya kadar asam folat dalam alpukat juga dapat melindungi terhadap stroke. Studi ini menunjukkan bahwa orang yang makan diet kaya asam folat memiliki risiko kurang dari stroke dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

9. melawan kanker

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. Asam oleat dalam alpukat juga efektif dalam pencegahan kanker payudara.

Baca juga, 5 bahan alami ini bisa membuat rambut kusam Anda berkilau seketika

10. melawan radikal bebas

Alpukat mengandung glutation, sebuah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

11. mengandung sifat anti-penuaan

Menjadi kaya antioksidan, alpukat berguna dalam pencegahan gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, yang mempromosikan integritas sistem saraf.

12. mengobati halitosis

Alpukat adalah salah satu obat kumur alami terbaik solusi untuk bau mulut. Alpukat dan juga membersihkan usus, yang merupakan alasan sebenarnya untuk kekeringan lidah, dan halitosis.

13. meningkatkan penyerapan nutrisi

Makan alpukat terkait dengan peningkatan penyerapan nutrisi. Ini menunjukkan Aldrashtnol alpukat dalam salad, mereka menyerap lima kali jumlah karotenoid (kelompok nutrisi yang meliputi beta-karoten dan lycopene) daripada mereka yang tidak termasuk alpukat.

14. Perawatan Kulit

Minyak alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuan mereka untuk menyehatkan kulit dan membuat kulit bersinar. Hal ini juga membantu dalam pengobatan psoriasis, penyakit kulit yang menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit.

15. Kegemukan

Alpukat mengandung kalori hingga 200 per 100 gram. Buah-buahan lain biasanya mengandung sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram. Karena jumlah tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat merupakan sumber sehat kalori, dan tidak seperti banyak makanan lain yang kaya kalori, yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.

Itulah 15 manfaat dahsyat dari buah alpukat untuk kesehatan. So, semuanya tampak wow ya! Ternyata sebegitu kerennya manfaat buah alpukat itu. Yuk SHARE!