Manfaat Jeruk Keprok untuk kesehatan

Manfaat jeruk keprok untuk kesehatan salah satunya berdasarkan penelitian para ilmuwan yaitu jeruk keprok dapat melindungi dari risiko terkena diabetes tipe 2, menjaga kesehatan pembuluh darah, dan mungkin inilah manfaat yang paling disukai yaitu dapat menjaga berat badan agar tetap ideal.

Jeruk keprok merupakan tanaman asli Melayu. Tetapi penyebaran jeruk keprok sekarang ini sangat luas, yaitu hampir disemua daerah tropis dan subtropis di dunia jeruk ini telah menyebar, tumbuh dan berkembang.

Jeruk Keprok dan manfaat jeruk keprok untuk kesehatan

Kandungan Senyawa Kimia dan Manfaat Jeruk Keprok



Manfaat jeruk keprok
, ditemukan karena kandungan sebuah zat yang bernama nobiletin. Katanya para ilmuwan, kandungan nobiletin tidak hanya terdapat pada jeruk keprok, tetapi juga ditemukan pada beberapa jenis buah-buahan lain, seperti pada jeruk bali.

Namun kandungan nobiletin dalam jeruk keprok, katanya para ilmuwan, lebih baik dibanding buah-buahan lainnya. Dan kandungan nobiletin pada jeruk keprok 10 kali lebih efektif dibandingkan nobiletin dalam jeruk Bali/grapefruit.

Selain nobiletin, juga sudah diteliti bahwa jeruk keprok memiliki senyawa lainnya yaitu tangeritin. Senyawa tangeritin merupakan senyawa methoxyflavone yang mempunyai potensi sebagai agen antikanker.

0 Response to "Manfaat Jeruk Keprok untuk kesehatan"

Poskan Komentar